Polres PPU Ajak Warga Jaga Kamtibmas Melalui Pos Kamling

Anggota Polres PPU dalam Regu UKL saat menyambangi Pos Kamling di PPU

PENAJAM(NK) – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) melalui Unit Kecil Lengkap (UKL) aktif melaksanakan patroli malam hari dengan menyambangi Pos Kamling di PPU guna berdialog sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Minggu, (3/9/2017).

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, kegiatan tersebut guna memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, karena tugas Polri dalam menjaga kemanan tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dari masyarakat.

Dalam kegiatan UKL, kita aktif berdialog sembari menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan ronda agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap orang yang memasuki kawasannya pada malam hari,”ujarnya.

Teddy juga mengimbau agar pelaksanaan ronda malam tidak hanya berjaga di pos, namun dilakukan juga dengan keliling lingkungan sekitar sehingga dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan.

“Apabila menemukan hal yang mencurigakan atau ada gangguan keamanan agar segera menghubungi kepolisian terdekat,”pungkas Teddy.(kanda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.