PWI Kaltim Berangkatkan Lima Mobil Bantuan Korban Banjir Kalsel

SAMARINDA (NK) – Banjir besar yang melanda hampir 11 kabupaten/kota di propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mengetuk hati para jurnalis yang bergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang Kaltim.

Para Jurnalis dengan suka rela menghimpun berbagai bantuan dari masyarakat Kaltim, baik yang diserahkan melalui media massa tempat mereka bekerja maupun langsung ke Kantor PWI dan IKWI Kaltim jalan Biola Samarinda.

Bantuan untuk warga terdampak banjir di Kalsel yang digalang oleh PWI Kaltim

Wakil Ketua PWI Kaltim Bidang Kesra, Ahmad Shahab mengatakan, para jurnalis tergabung di PWI Kaltim, dengan suka rela membantu korban banjir Kalsel, mereka mengumpulkan berbagai barang bantuan dari warga yang sangat peduli dengan korban banjir itu. Kemudian bantuan tersebut disalurkan melelalui Kantor PWI- IKWI Kaltim maupun media massa tempat mereka bekerja.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan warga Kaltim kepada PWI Kaltim dalam menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kalsel, semoga kebaikan, amal ibadah para dermawan di balas oleh Allah SWT,” ucap Shahab didampingi Sekretaris PWI Kaltim, Wiwit Mahendra Wijaya.

Sementara itu menurut Koordinator penghimpunan bantuan untuk korban banjir Kalsel, Munanto, mengungkapkan hingga hari Rabu (20/01/2021) atau hari terakhir pengumpulan bantuan, telah terkumpul bantuan seperti Sarung empat kodi, pakaian layak pakai, popok bayi.

Kemudian, bebernya, beras satu ton, mie instan 100 dos, obat-obatan, susu bayi, minyak kayu putih dan uang untuk diserahkan kepada 45 kk yg terdampak banjir besarnya masing-masing Rp100 ribu bersumber dari donasi para pembaca media di Kaltim.

“Dalam menyalurkan bantuan di Kalsel, kami bekerja sama dengan Relawan MTB dan Bambung Community Samarinda, total sebanyak lima mobil full isi bantuan, berangkat Rabu (20/1/2021) siang dan langsung menuju titik titik korban banjir di Kalsel,” kata Munato anggota Dewan Kehormatan PWI Kaltim ini. (hel)