HEADLINE

Salehuddin Terpilih Aklamasi Ketua KONI PPU 2019-2023

PENAJAM (NK) – Salehuddin akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masa bakti 2019-2023 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI, Kamis (5/12/2019).

Terpilihnya Salehuddin secara aklamasi setelah pimpinan sidang Musorkablu KONI PPU, Alimuddin, beranggotakan, H. Arfan, Saipul Rahman, Juni Muksin dan Trisno Bondo dan membacakan keputusan sidang pleno Musorkablub tersebut. Dimana hanya satu calon yang memenuhi syarat verifikasi yang dilakukan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua KONI PPU itu.

“Karena hanya bapak Salehuddin saja yang resmi mengembalikan berkas dan dinyatakan TPP memenuhi syarat  maka secara otomatis dia terpilih aklamasi. Ketua terpilih juga didaulat sebagai ketua Tim Formatur,”kata Alimuddin dihadapan peserta Musorkablub.

Ketua terpilih KONI PPU, Salehuddin mengaku, dirinya sangat lega dengan hasil yang dicapai dalam Musorkablub itu. Karena dirinya telah ditetapkan sebagai ketua terpilih secara aklamasi dan sekaligus sebagai ketua formatur yang dalam waktu dekat akan menyusun kepengurusan KONI PPU Periode 2019-2023.

“Paling cepat dua hari kedepan atau paling lama 30 hari depan, kita sudah munculkan nama pengurus. Nanti saya dibantu dua formatur yakni bapak Andi Syamsir dan bapak H. Arfan,”ujarnya usai kegiatan musorkablub.

Setelah susunan pengurus terbentuk, lanjutnya, dan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan ditanda tangani Ketua KONI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) maka ditargetkan pelantikan digelar pada 15 Desember 2019

“Kami berharap SK  bisa segara ditanda tangani Ketua KONI Kaltim, usai pulang menghadiri SEA Games di Filipina,”pungkas Salehuddin. (nav/nk)

Berita Popular

To Top