Tadex Telkomsel, Platfom Merah Putih agar Media Lokal Berpeluang dapat Iklan

KENDARI (NK) – Dalam diskusi Sesi ke-3 Konvensi Media Massa yang berlangsung di Hotel Claro Kendari, setelah diskusi panjang membahas masalah platform digital menyangkut bisnis periklanan di Indonesia, Munanto dari PWI Kaltim menyampaikan pertanyaan bagaimana agar media lokal yang kecil-kecil bisa turut menikmati kue iklan yang bernilai begitu besar.

Salah satu pembicara Ronny W. Sugiadha memberikan solusi agar pengelola media lokal bisa berkonsultasi dengan Tadex Telkomsel.

“Tadex adalah platfom yang baru kita luncurkan di pertengahan tahun lalu itu sudah punya impian besar untuk periklanan merah putih, bisa ke website tadex disana ada arahan sampai bisa life menerima revenue dan langsung ke pengiklan”, jelas Ronny.

Dijelaskan Ronny, dia percaya kalau dengan semangat kolaborasi kita akan maju terus, sehingga bisa bisa terus teh udah ya bye itu dari dari kapur mah sentrik gitu ya kamunya juga dari pengiklan gitu ya dan juga pun inventor itu sayang kita bisa kerja ya tadi kalau bahasanya kedaulatan wilayah kemudian tadi Mungkin pertanyaannya dari temen-temen.

Sementara itu Dian Gemiano, ketua Indonesia Digital Association mengatakan bahwa lebih dari 90% pengguna datang dari platform digital artinya jarang banget orang yang ngetik langsung misalnya mengetik www.tempo.co.id, mereka akan mencari di mesin pencari.

“Secara simpelnya kita bisa nggak sih bikin aplikasi yang isinya itu konten-konten dari teman-teman semua, diisi oleh orang-orang paling kompetensi di bidang media dan jurnalistik dikumpulkan disana, dan kita kelola bersama sehingga nanti jika ada orang mencari atau menginginkan konten yang lebih sehat yang lebih tervalidasi dengan kualitas jurnalisme yang bagus itu langsung datang ke platform tersebut, nggak nyari di Google atau nyari-nyari di tiktok, nyari-nyari di mana-mana langsung ke situ sehingga semuanya bisa kita kontrol bisa dibilang kedaulatan digital di Indonesia.” terang Gempi.(nk-01)