Tim U-17 PPU Wakili Kaltim di Piala Suratin Tingkat Nasional di Yogyakarta

Manager tim U-17 PPU Alimudin serahkan  piala suratin kepada Bupati PPU Yusran Aspar

PENAJAM(NK) – Manager sepak bola tim U-17 Kaltim menyerahkan piala Suratin  kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat berkunjung ke Kantor Pemkab PPU dan disambut langsung oleh Bupati PPU Yusrtan Aspar dan Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ. Senin, (2/10/2017).

Penyerahan piala tersebut diterima langsung oleh Bupati PPU dari manager tim U-17 Kaltim di lapangan Pemkab PPU. Piala tersebut diraih saat memenangkan piala Suratin di Samarinda pada 25 September – 1 Oktober 2017 kemarin.

Diketahui, ada Sekitar 34 provinsi di Indonesia yang akan bersaing nantinya di piala Suratin tingkat nasional di Yogyakarta pada pertengahan bulan Oktober 2017 mendatang dan salah satunya PPU menjadi wakil dari Kaltim untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Bupati PPU, Yusran Aspar mengatakan, dirinya merasa bangga karena di PPU banyak tersimpan generasi muda yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah. Menurutnya, generasi tersebut harus dibina oleh orang yang professional guna menjadikannya pemain yang handal.

“Mereka harus di dukung dan di poles hingga di bina oleh tangan yang professional agar menjadi pemain yang handal dan memiliki nurani serta skil yang baik tuk bisa menjadi juara nantinya. Kita berdoa semoga bisa masuk semi final,”ujarnya.

Sementara itu, Manager tim U-17 Kaltim, Alimudin mengungkapkan, dengan masuknya para pemain tersebut kedalam Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim, secara tidak langsung pemerintah telah melakukan pembinaan terhadap olahraga khususnya dalam bidang sepak bola dan beberapa cabor lainnya.

Dengan mereka terpilih di SKOI Kaltim dan ini menjadi tabungan kita karena para pemain muda ini kedepan akan mencapai prestasi-prestasi cemerlang kedepannya. Hasilnya sekarang, PPU menjadi juara zona kaltim piala Surati U-17. Dan saat ini kita sedang persiapan ke level nasional di Yogjakarta,”ungkapnya.

Dirinya berharap prestasi tersebut dapat menjadi cikal bakal perkembangan sepak bola di PPU. Saat ini juga diakuinya, dirinya sedang melakukan pembinaan olahraga mulai dari Junior hingga senior, dan dirinya berharap KONI PPU dapat mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan dengan tetap melihat kondisi anggaran.

“Saya berharap KONI yang baru ini dapat lebih memperhatian kebutuhan cabor-cabor mana saja yang patut diperhatikan dan diberi anggaran lebih,”tukasnya.

Dijelaskannya, Sasaran terdekatnya adalah pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim tahun 2018 mendatang agar dapat mendulang prestasi yang cemerlang seperti senam, renang dan bidang atletik.

Ditambahnya, dengan masuknya di SKOI Kaltim ini sangat membantu dalam persiapan, dan dibeberkannya, Bupati PPU akan memenuhi kebutuhan tim mulai dari persiapan keberangkatan dan fasilitas karena Buati PPU juga saat ini fokus membangun sepak bola di Kaltim dan PPU pada khusunya.

“Bupati dan wabup PPU berharap tim suratin ini dapat menembus 4 besar, sehingga dapat menaikkan peringkat PPU dari tahun sebelumnya,”ucapnya.(kanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.