HEADLINE

Tingkatkan Kualitas Pegawai, BKD Gelar Diklat

Narasumber sedang mengisi materi di acara Diklat Penerapan Akuntansi Pemerintah Daerah Berbasis Aktual di Kantor Bupati PPU

PENAJAM(NK)- BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Acara Diklat Penerapan Akuntansi Pemerintah Daerah Berbasis Aktual. Kegiatan dilaksanakan di Lantai III Kantor Setkab PPU selama empat hari dan dibuka oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan H. Sutrisno. Senin, (28/11/2016).

Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Setkab PPU, H. Sutrisno menjelaskan, dirinya berpesan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintahan PPU dalam memberikan laporan Keuangan berbasis Aktual guna menghindari kesalahan, baik masalah keuangan atau masalah asset daerah.

Pastinya mereka yang mengikuti ini akan lebih akuntabel, tranparansi dan masalah yang segera bisa di hindari dari awal. Yang jelas mereka akan menjadi profesional dalam bekerja nantinya,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber di datangkan dari Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta Alfian Misran dan kegiatan Diklat di Gelar selama empat hari dengan Jumlah peserta yang mengikuti diklat tersebut sekitar 40 peserta dari beberapa SKPD di lingkungan pemerintahan PPU.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKD PPU, Surodal menuturkan, dirinya berharap dari diklat tersebut dapat di terapkan standar akutansi Pemerintah Daerah yang Berbasiskan Aktual sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.71 Tahun 2010 tentang Standar Akutansi pemerintah, dan di lanjutkan dengan permendragi 64 tahun 2013 Penetapan Standar akuntansi Pemerintah Aktual Pada Pemerintah daerah. Hal tersebut menurutnya bertujuan Sebagai Pedoman Pemerintah Daerah dalam rangka penerapan SAP (Standar Akutansi Pemerintahan) Berbasis Aktual.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk bisa menjadikan Kader-kader Tenaga Keuangan,sehingga terimplikasi terhadap Pengelolaan keuangan di SKPD yang semakin meningkat, pekerjaan hingga bekerja propisional.dan sangat kecil kesalahan-kesalahan pekerjaan yang di lakukan.”pungkasnya.

Dalam kegitan tersebut juga dihadiri Staf ahli Pembangunan Rahman Nurhadi, Staf Ahli Pemerintahan Suyanto, Staf Ahli Kemasyarakatan Dan SDM Hebring, Staf Ahli bidang Hukum dan politik Firmansyah dan Kepala BKD PPU Surodal.(humas04/kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top