Turnamen Digelar Untuk Menjaring Atlet Berprestasi

PENAJAM (NK) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Alimuddin yang hadir mewakili Plt bupati PPU, secara resmi membuka kegiatan Kompetisi Olahraga Kelompok Umur Tingkat Pelajar cabang olahraga sepakbola Tahun 2022, bertempat di Stadion Panglima Sentik PPU, Selasa, (12/07/2022)

Membacakan sambutan tertulis plt. bupati PPU, Alimuddin mengatakan bahwa seiring dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, maka aspek olahraga menjadi penting dan sangat strategis untuk terus dibina ditingkatkan dan dikembangkan. Selain itu juga, dalam rangka persiapan POPDA XIV di Kabupaten PPU dan Piala Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022.

” Saya memandang penyelenggaraan turnamen sepakbola Bupati Cup U-17 Pelajar ini merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya untuk mencari atlet-atlet sepakbola potensial yang kelak akan menjadi pemain sepakbola andalan, ” kata Alimuddin
Namun lanjut dia, sebagai sebuah kompetisi, kegiatan ini tentu saja tidak sekedar ditujukan meraih prestasi puncak, tetapi juga diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet sepak bola.

Melalui pelaksanaan kegiatan serupa ini, dirinya berharap proses regenerasi atlet sepak bola dapat berjalan dengan baik. Dan memang, upaya-upaya seperti ini harus senantiasa dilakukan secara terprogram karena pada dasarnya proses regenerasi atlet merupakan sebuah keniscayaan dalam dunia olahraga, tak terkecuali sepak bola.

Sementara berkaitan dengan pelaksanaan kejuaraan ini, Alimuddin juga berharap banyak akan terlahir para atlet muda yang berprestasi sehingga mampu membawa harum nama daerah baik pada tingkat lokal, regional, nasional dan tidak tertutup kemungkinan pada tingkat internasional.

” Oleh karenanya dari pelaksanaan kejuaraan ini, saya berpesan kepada panitia pelaksana agar dapat menjaring atlet-atlet muda berbakat untuk disiapkan menjadi atlet daerah, menuju tingkat yang lebih tinggi, ” harap Alimuddin.

Dia juga berpesan kepada para panitia pelaksana Turnament Kompetisi Kelompok Umur Bupati Cup U-17 Pelajar Tahun 2022, agar selama pelaksanaan kejuaraan berlangsung dapat melaksanakan pertandingan dengan baik, tanpa ada sesuatu yang mencederai tujuan diadakannya turnamen tersebut. (Humas/Advertorial/NK2)