Wabup Kunjungi Mahasiswa PPU Di Kalsel

Hamdam : Saya Minta Mahasiswa PPU Mampu Bersaing Dengan Mahasiswa Lain

PENAJAM (NK) – Wakil Bupati (Wabup) Penajam Paser Utara (PPU) H. Hamdam, disambut  hangat oleh mahasiswa asal Kabupaten PPU yang tengah menempuh pendidikan di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam acara kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi, Sabtu (28/09/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten PPU (FKPMKPPU) Cabang Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di asrama mahasiswa PPU yang juga merupakan sekretariat dari FKPMKPPU Cabang Kalsel.

Tujuan acara ini digelar adalah untuk melakukan komunikasi serta silahturahmi antar pemerintah daerah kabupaten PPU dengan mahasiswa serta antar mahasiswa yang ada di Kalsel itu sendiri.

Wakil Bupati, Hamdam pada kesempatan itu berpesan, agar kepada mahasiswa untuk selalu menjaga, merawat dan memfungsikan dengan baik asrama mahasiswa PPU yang ada di daerah itu . Dirinya juga berharap kepada mahasiswa belajar dengan sungguh-sungguh agar mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

“PPU telah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) persaingan dunia kerja akan semakin ketat. Oleh karena itu mutlak diperlukan sumber daya manusia yang bisa bersaing,”harapnya.

Lanjut Hamdam, mahasiswa PPU juga tidak boleh kalah bersaing dengan mahasiswa yang berada di luar. Oleh karena itu semua mahasiswa harus giat dalam belajar dan mengembangkan kemampuannya.

“Terus tingkatkan prestasi kalian. Jangan sampai kita kalah bersaing dengan mahasiswa lainnya diluar PPU,” pintanya.

Sementara itu Kabag Kesra Kabupaten PPU, Herlambang dalam kesempatan yang sama mengatakan, FKPMKPPU merupakan jembatan informasi antara pemerintah daerah Kabupaten PPU dengan mahasiswa FKPMKPPU juga sebagai gudang data dan informasi mahasiswa serta tempat untuk menyampaikan  aspirasi.

“Ada yang satu fakultas ternyata baru tau klo sama-sama dari penajam setelah bertemu diacara ini,”Kata Herlambang.

Herlambang berharap, setelah acara tersebut mahasiswa asal PPU ini agar membentuk kepengurus FKPMKPPU Cabang Kalsel periode 2019 – 2020. (Humas15/Julisa/nk)