Yusran Aspar : Bersyukur Pelaksanaan Pembukaan MTQ Ke 39 Terlaksana Dengan Baik

PENAJAM,  Bupati Penajam Paser Utara (PPU) mengatakan sangat merasa bersyukur pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dapat terlaksana dengan baik. Padahal kata Bupati, sebelumnya dirinya sempat merasa was-was, karena melihat persiapan yang dilaksanakan hanya setengah bulan sebelumnya.

“ Persiapan kami lakukan hanya selama lima belas hari. Ditambah kondisi cuaca selalu turun hujan membuat  seluruh panitia harus bekerja ekstra siang dan malam  untuk mempersiapkan yang membuat hati kita sangat merasa was-was. Namun malam ini Alhamdulillah kegembiraan itu, kebahagiaan itu, kini menyelimuti semua lapisan masyarakat PPU pembukaan MTQ ke-39 dapat terlaksana, “kata Yusran Aspar disambut aplus hadirin.

Namun lanjut Yusran, biasanya orang yang sedang berada diatas kegembiraan, dipuncak kebahagiaan kadang kala menjadi lupa dan terselip rasa sombong, rasa takabur, rasa ria dan menonjolkan diri yang dapat saja terbesit dihati mereka bahwa kalau bukan karena dirinya kegiatan malam itu pembukaan tidak akan terlaksana, bahkan Bupati juga bisa ikut-ikutan bahwa kalau bukan karena Bupati melakukan pengawasan tiap hari pastilah kegiatan MTQ ini tidak akan terlaksana dengan baik.

“Pengakuan yang seperti inilah yang barang kali tidak perlu timbul dimulut kita semua, karena sesungguhnya pembukaan MTQ pada malam ini dapat terlaksana semata-mata karena izin Allah SWT dan karena kehendaknya jualah bembukaan MTQ dapat terlaksana dengan baik. Maka anggapan yang pantas kita ucapkan adalah rasa syukur kepada Allah SWT, “ ujar Yusran Aspar.

Dalam kesempatan ini Yusran Aspar juga berharap kepada seluruh masyarakat PPU, Pejabat, dan seluruh panitia pelaksana kegiatan agar rasa syukur yang beru di ungkapkan tersebut, dapat diterjemahkan dalam tindakan dan prilaku menyambut tamu-tamu daerah, pelayanan kepada seluruh tamu dengan penuh keramahan dan senyum.

Kemudian lanjutnya, manakala kegiatan MTQ tersebut selesai, seluruh kafilah dari Kabupaten/ Kota se Kaltim  dapat pulang dengan rasa bahagia, senang dan sebagainya. Pendeknya yang terucap dari hati mereka adalah terimakasih PPU, alhamdulillah dan ungkapan rasa syukur lainnya.

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat PPU, mari kita berbuat yang terbaik untuk tamu-tamu kita malam ini hingga penutupan MTQ nanti, “ucapnya.

Diakhir sambutannya Yusran Aspar juga menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada seluruh kafilah atas segala kekurangan dalam pelayanan di daerah, serta ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim  yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten PPU untuk menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan MTQ tersebut. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, seluruh kafilah, pelaksana proyek dan sebagainya.

“Mudah-mudahan seluruh perbuatan baik saudara ini akan diberi ganjaran oleh Allah SWT, baik didunia maupun di akhirat kelak, “pungkasnya.  (Humas6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.