400 Dosis Vaksin Bosster di suntik ke Warga dan Karyawan Selica Hotel

SAMARINDA (NK) – Sebanyak 400 vaksin covid-19 dosis ketiga jenis Astrazeneca dan Pfizer disediakan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 06.04.01 Korem 091/Aji Surya Natakusuma bekerjasama dengan manajemen Selica Hotel Samarinda untuk diberikan kepada masyarakat kota Samarinda dan Karyawan Selica Hotel dan Plaza Mulia Samarinda.

Penangungjawab pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga dr. Helda mengatakan pihak Denkesyah menyediakan vaksin dan tenaga medis dengan jumlah tim sebanyak 12 orang. “Kami diminta management Selica hotel Samarinda untuk menyediakan vaksin 400 dosis dengan jenis vaksin Astrazeneca dan Pfizer,” Kata dr. Helda di sela-sela menscrening peserta vaksin yang berlangsung di hall Plasa Mulia Samarinda, Rabu, 23 Februari 2023.

Sedangkan sasaran vaksin yang diberikan dalam kegiatan ini, menurut dr. Helda menjadi tanggungjawab managemen Selica hotel Samarinda sebagai penyelenggaraan. “Kami menyediakan vaksin dan tenaga vaksinatornya saja, urusan sasaran vaksin tanggungjawab penyelenggaraan,” Jelasnya.

Sementara itu Deo Pratama HRD Selica Hotel Samarinda ditengah kesibukannya menyiapkan formulir screening bagi warga yang akan di vaksin mengatakan sasaran vaksin dosis ketiga ini adalah masyarakat sekitar hotel, dan karyawan Selica hotel dan plaza mulia Samarinda.
“Kami meminta disediakan vaksin ketiga sebanyak 400 dosis, kerjasama dengan Deskesyah Korem 091/Aji Surya Natakusuma yang 200 untuk karyawan dan 200 dosis lagi untuk masyarakat disekitar Selica hotel. Ini upaya kami memberikan perlindungan kesehatan kepada karyawan dan warga sekitar hotel,” Jelas Deo.

Menurut Deo, panitia penyelenggara selain menyediakan tempat juga menyediakan konsumsi bagi peserta yang telah selesai di vaksin.

Dijelaskan Deo, penyelenggaraan vaksin ini mulai diumumkan sejak Senin, 21 Februari 2022 kemarin. “Sengaja kita buka informasi pendaftaran melalui WA sejak senin kemarin, alhamdulillah hingga pagi ini masyarakat dan karyawan hotel antusias mengikuti vaksin dosis ketiga,” Kata Deo.

Pelaksanaan vaksin yang di mulai sejak pukul 09.00 wite, terlebih dahulu peserta melaksanakan Registrasi, dan diberikan lembar kartu kendali yang harus diisi, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh, tensi darah, Screening baru dilaksanakan Suntik Vaksin tahap ketiga biasa disebut Bosster.

“Ada beberapa peserta yang tidak dapat diberikan vaksin, karena kondisi tensi yang tinggi, terpaksa harus menunda,” Jelas Deo.

Hingga pukul 11.00 target 200 dosis yang diberikan kepada masyarakat telah selesai, yang dilanjutkan pemberian vaksin bagi karyawan Selica hotel Samarinda dan plaza mulia.(nk-01)