Kunjungi Rumah Warga, Koramil 06 Samboja Gelar Vaksinasi Door To Door

Newskaltim, Kukar – Komando Rayon Militer (Koramil) 0906-06 wilayah Samboja menggelar vaksinasi secara door to door dengan menyasar warga lanjut usia di Desa Bukit Raya Kecamatan Samboja pada, Selasa (22/02) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Rayon Militer (Danramil) – 06 Samboja Kapten Infantri Agus Ernanto, menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah guna menghindari potensi penyebaran virus covid-19 di wilayah tersebut.

Bersama usur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Samboja, dan Pemerintahan Desa Bukit Raya, pihaknya telah menerjunkan 5 tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Merdeka yang memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga.

” Dengan adanya kegiatan ini kita berupaya membantu masyarakat, dengan menghadirkan Tim Medis dari Puskesmas Sungai Merdeka Yang berkerja sama dalam melaksnakan kegiatan vaksi secara door to door di wilayah Binaan khusus Desa Bukit Raya, bersama Muspika, para Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kepala desa dan lurah,” ucap Danramil

Kemudian, pihaknya telah menyalurkan 3 jenis vaksin diantaranya, Pfizer, Sinovak, dan Aztrazeneca yang telah disuntikan kepada 43 orang.

” Jadi, vaksin Astrazeneca dosis pertama kita sudah dapati 25 orang lansia dan 1 orang untuk umum, kemudian untuk vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua ada 9 orang dan bagi yang umum 3 orang, selanjutnya yang untuk Pfizer kita sudah suntikan kepada 3 orang lansia, intinya dosis yang diberikan untuk lansia tadi tidak terbatas, sebelum vaksin disuntikan Tim Medis akan memeriksa kondisi warga terlebih dahulu jika dinyatakan sehat maka warga akan di vaksin,” pungkasnya. (Era/NK2).