72 Tahun Peringatan Hari Bakti PU Terus Bekerja Membangun Infrastruktur

Peserta upacara peringatan Hari Bakti PU di Kabupaten PPU yang diikuti seluruh pegawai PU 

PENAJAM (NK) – Kementerian PUPR terus berkomitmen menuntaskan misi pembangunan infrastruktur untuk mengejar ketertinggalan kita dari negara lain, termasuk dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Demikian diungkapkan, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) H. Ahmad Usman,  saat membacakan sambutang menteri PUPR, DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc, saat menjadi  inspektur upacara pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bakti PU ke-72 yang dilaksanakan di halaman kantor PU PPU, Senin (04/11/2017)

Oleh karenanya, tema Hari Bakti PU tahun ini, yakni Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa, untuk mengajak kita semua untuk meningkatkan kerja sama dan kekompakan dalam menuntaskan misi pembangunan infastruktur yang diamanahkan kepada Kementerian PUPR,” Ujarnya.

Memasuki akhir tahun ke-3 Kabinet Kerja dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, berbagai capaian Kementerian PUPR telah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, antara lain,  untuk ketahanan air dan pangan, telah diselesaikan sembilan bendungan, dan sedang dikerjakan secara paralel sebanyak 30 bendungan di seluruh wilayah Indonesia, 2.623 km jalan baru telah dibangun, tambahan jalan tol baru sepanjang 568 km telah dibangun sejak 2015 hingga akhir 2017 ini. Berbagai capaian tersebut telah menopang pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing nasional yang positif dalam tiga tahun terakhir.

Ahmad Usman juga menyampaikan pesan dari Menteri PUPR,  bahwa tahun 2018 adalah tahun politik, dan diharapkan kita semua dapat tetap bekerja dengan penuh tanggung jawab, optimis, dan profesional.

“Saya ingatkan bahwa tahun 2018 adalah tahun politik. Sesuai pesan Bapak Presiden, kita tetap fokus bekerja, jangan berpolitik. Kita harus bekerja lebih keras, lebih baik, dan lebih cepat untuk menjaga kepercayaan dan kredibilitas Kementerian PUPR di mata public,”pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Puguh Sumitro mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang jasa-jasa pegawai PU yang gugur saat menjaga Gedung Sate di Bandung yang merupakan gedung Departemen Pekerjaan Umum saat itu, ketika mendapat serangan dari pasukan sekutu.

“Harapannya tentu untuk mengenang jasa-jasa teman PU yang selama ini terkait dengan perjuangan. Selain itu Sekarang kita harus berpikir perjuangan adalah dalam bentuk kerja, kerja dan kerja. Sesuai dengan sambutan tadi, meskipun ini adalah tahun politik namun kita tetap bekerja secara profesional,” pungkasnya.

Pada akhir acara juga dilaksanakan pemotongan tumpeng, serta penyerahan piala untuk juara Turnamen Futsal dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-72 Tahun 2017, serta turnamen futsal dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-46 Kabupaten PPU, yang mana Dinas PU meraih juara II dalam turnamen tersebut. (ervan/nk/Humas09/Sisma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.