Muaythai PPU Sumbang 15 Mendali

Atlet Putra dan Putri Muaythai asal PPU peraih mendali emas saat foto bersama Wasis pelatih cabor Muaythai PPU usia bertanding dalam Pra Proprov

Fasilitas Latihan Minim, Berharap Ada perhatian Dari Pemda PPU

PENAJAM (NK) –  Kembali sejumlah Atlet asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) khususnya pada cabang olahraga Muaythai telah menorehkan prestasi bagi daerah.  Belum lama ini atlet binaan Wasis yang juga merupakan pelatih cabang olahraga tinju asal PPU ini berhasil meraih 15 mendali yakni dua emas, lima perak dan delapan perunggu sekaligus pada kejuaraan pra Porprov baru-baru ini.

Dikatakan Wasis, cabang Muaythai  tersebut di Kabupaten PPU memang merupakan pertama kali mengikuti kejuaraan pra porprov itu. Namun dia mengatakan sangat bangga, walaupun pertama kali dalam kejuaraan namun mereka mampu menorehkan prestasi dengan sejumlah mendali, bahkah PPU mampu meraih peringkat terbaik keempat dari seluruh kabupaten/kota se Kaltim.

Sebagian besar atlet-atlet Muaythai kita masih berasal dari atlet tinju yang beralih kecabang Muaythai. Namun walaupun demikian kami merasa cukup puas karena mereka telah mampu menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih dua emas, lima perak dan delapan perunggu dalam kejuaraan pra porprov belum lama ini,” kata Wasis kepada Bagian Humas Setkab PPU, Senin, (4/12/2017).

Dia mengatakan saat ini pihaknya untuk sementara waktu memiliki 4 orang atlet Muaythai andalan daerah termasuk mereka yang baru saja meraih mendali emas tersebut. Dia mengatakan ke empat atlet tersebut ditargetkan dapat menorehkan mendali emas pada Porprov mendatang. Selain itu, mereka juga akan ditarik untuk memperkuat kejurprov tingkat nasional.

“Minimal dua mendali emas yang telah kita peroleh tersebut dapat kita pertahankan hingga Porprov mendatang, namun kita terus berusaha raihan itu dapat kita peroleh lebih besar tentunya dengan berbagai persiapan dan latihan sejak dini,”tambahnya.

Lanjutnya, untuk olahraga Muaythai sendiri di kabupaten PPU memiliki daya tarik tersendiri. Sejak olahraga ini mulai dibina di PPU, banyak masyarakat ingin bergabung untuk ikut berlatih. Termasuk mereka yang berasal dari kalangan pelajar baik tingkat SLTP maupun SLTA sederajat.

“Ini merupakan kesempatan kita untuk menjaring atlet-atlet Muaythai baru berpretasi  di  Kabupaten PPU yang siap mengharumkan nama daerah Kabupaten PPU baik ditingkat provinsi, tingkat nasional maupun internasional,” bebernya.

Lebih jauh ungkap Wasis, pihaknya berharap ada perhatian yang lebih besar kepada atlet di Kabupaten PPU termasuk kepada cabang Muaythai tersebut terkhusus kepada mereka yang telah menorehkan prestasi bagi daerah di kabupaten PPU. Sejauh ini jelasnya, untuk latihan sehari-hari atlet mereka semua  hanya berlatih dengan sarana terbatas dan seadanya yang dimiliki.

“Peralatan latihan kita memang saat ini masih sangat minim sekali, belum lagi kebutuhan lainnya yang memang belum kami miliki. Kedepan kami berharap ada perhatian khusus dari pemerintah daerah kepada atlet kami, karena untuk menjadi atlet berprestasi kami juga masih membutuhkan berbagai sarana penunjang yang dibutuhkan bagi atlet,” jealsnya. (ervan/nk/Humas6)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.