ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

AGM Apresiasi Lanal Balikpapan Laksanakan Dawilhanla

Bupati PPU, AGM saat membaca dan mendengarkan penjelasan Dan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Andri Kristianto terkait pelaksanaan Dawilhanla

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM), memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) yang dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan. hal ini diungkapkannya saat menerima Komandan Lanal (Dan Lanal) Balikpapan, Kolonel Laut (P) Andri Kristianto didampingi sejumlah personil dari satuan ini, Senin, (5/10/2020) siang.

Kunjungan tersebut sekaligus penyampaian laporan atas rangkaian kegiatan Lanal Balikpapan dalam rangka Dawilhanla Wilayah Pesisir Tahun 2020 yang dipusatkan di Kelurahan Pantai Lango, Kabupaten PPU belum lama ini.

AGM mengatakan, selain memberikan apresiasi juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Lanal Balikpapan yang telah berpartisifasi ikut membangun daerah PPU. Dimana kegiatan Dawilhanla Wilayah Pesisir Tahun 2020 yang dipusatkan di Kelurahan Pantai Lango, bertujuan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat serta menciptakan stabilitas politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Lanal Balikpapan yang telah berfartisipasi dalam pembangunan, terutama kelurahan Pantai Lango yang berada di wilayah pesisir Kabupaten PPU,” ucap AGM.

Sementara itu, Dan Lanal menjelaskan, Dawilhanla merupakan pemberdayaan masyarakat pesisir melalui Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar), yakni menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan wilayah pesisir sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pembangunan daerah.

“Untuk kegiatan tahun 2020 ini, kami pusatkan di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU,” tegasnya.

Kegiatan Dawilhana wilayah pesisir tambah dia, dilaksanakan melalui kegiatan fisik dan non fisik bekerjasama dengan Pemda maupun masyarakat setempat.

“Berbagai kegiatan fisik yang telah dilaksanakan di kelurahan Pantia Lango diantaranya, renovasi masjid, penggantian jembatan kayu, renovasi Pondok Bersalin Desa (Polindes), renovasi gedung serbaguna hingga kegiatan bersih-bersih pantai,” urai Andri Kristianto.

Dalam kesempatan ini AGM juga memberikan kenang-kenangan berupa cindra mata kepada Danlanal Balikpapan, Andri Kristianto. (Hms6/nk/nav)

Berita Popular

To Top