HEADLINE

Ajak Warga Berantas Narkoba, Polres PPU Resmikan Pos Kawan

Kapores PPU, AKBP Teddy Ristiawan saat menandatangani peresmian pos kawan

PENAJAM(NK)- Polres Penajam Paser Utara (PPU) meresmikan Pos Kawasan Anti Narkoba (Pos Kawan) di RT.03 Perumahan Korpri Kilometer 9 Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam. Rabu,(28/12/2016).

Peresmian dilaksanakan sekitar pukul 10.00 Wita dan dihadiri Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan didampingi Wakapolres PPU Kompol Nina Ike berserta jajaran, Kasdim 0913/PPU Mayor Inf. Edy Lallo, Rahman dari perwakilan Kejaksaan Negeri Penajam, beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintahan PPU, serta warga sekitar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ mengatakan, dirinya berharap pos kawan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga tidak hanya ramai pada saat peresmian saja. Hal tersebut menurutnya dalam rangka untuk menciptakan keamanan lingkungan. Tidak hanya terkait tindak penyalahgunaan narkoba saja, namun juga terkait tindak kiriminal lainnya.

“Saya berharap pos kawan ini bukan hanya menjadi kawan tidur saja karena tempatnya nyaman. Tapi, pos kawan ini hanya sebagai wadah, namun kerjanya tetap keliling melakukan patroli, dalam rangka untuk menciptakan keamanan lingkungan,”ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan peresmian dirangkai dengan penandatanganan resmi pos kawan dari Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan serta pemotongan pita oleh Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengungkapkan, dirinya mengapresiasi semangat warga RT.03 Perumahan Korpri yang telah bahu-membahu sehingga pos kawan tersebut dapat berdiri dan diresmikan. Dirinya berharap, dengan adanya pos kawan tersebut, daerah RT.03 Perumahan Korpri terbebas dari pengaruh narkoba.

Jadikan kawasan ini sebagai kawasan anti narkoba, jangan sampai kawasan yang memiliki pos kawan malah menjadi lokasi jaringan narkoba. Dan saya harapkan warga disini betul-betul bersih dari narkoba,”tegasnya.

Selain itu, Ketua RT. 03 Perumahan Korpri, Damri menuturkan, dirinya berterima kasih atas pemasangan pos kawan di daerahnya, baik dari pihak Polres PPU maupun pemerintah PPU yang telah mensupport berdirinya pos kawan tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT. 03 Perumahan Korpri yang telah bergotong royong mulai pembangunan sampai peresmian.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres dan pemkab PPU yang telah mendukung pos kawan disini. Warga hadir dengan semangat gotong royong untuk membangun pos kawan dan menjaga daerah agar terhindar dari pengaruh narkoba, khusunya diwilayah RT.03 Perumahan Korpri ini,”tuturnya.

Perlu diketahui, pos kawan tersebut merupakan pos kawan kedua yang berada perumahan korpri. Sebelumnya, pos kawan pertama juga telah diresmikan beberapa waktu lalu di RT. 07 Perumahan Korpri.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top