HEADLINE

AKBP M. Dharma Nugraha Pimpin apel Gelar Pasukan Ops Lilin Mahakam 2019

Kerahkan 150 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru  

PENAJAM (NK) – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP M. Dharma Nugraha S. SIK Pimpina apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2019 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, di halaman Mapolres PPU, Kamis (19/12/2019).

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari mulai 23 Desember 2019 sampai 01 Januari 2020.  Operasi Lilin Mahakam 2019 diselenggarakan oleh Polres Penajam Paser Utara beserta seluruh jajaran dengan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas guna terciptanya situasi kondusif selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, khususnya di Kabupaten PPU.

Kapolres PPU mengatakan apel dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

                         Pemusnahan BB Miras hasil KRYD tahun 2019 di wilayah hukum Polres PPU

“Kesiapan baik pada aspek personel, sarana prasara, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya,” ujarnya saat menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis. M. Si., Melaui kekuatan lintas institusi dan instansi diharapkan mampu melakukan pengamanan hingga Tahun Baru di wilayah Hukum Polres PPU.

Kapolres PPU berharap sinergi Polri dan Instansi dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018, mampu meningkatkan keamanan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan baik dan profesional.

“Tahun ini, Polres PPU turunkan sebanyak 150 Personel yang tersebar di setiap pos pengamanan dan Gereja yang ada di wilkum Polres PPU, Untuk Pos kita sabanyak 5 Pos, yang terdiri dari 1 Pos Terpadu yang terdapat di Pelabuhan Fery, Pos Pelayanan 1 yang terdapat di Kelurahan Petung serta 3 Pos Pengamanan yang terdapat di wisata Pantai Nipah Nipah, Pantai Tanjung Jumlai, dan Pantai Corong ,” pungkasnya

Hadir dalam gelar pasukan tersebut, Ketua DPRD Kab. PPU Jhon Kenedy, SE, Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Mahmud, SIP, Asisten II Pemkab PPU Ir. Ahmad Usman, Waka Polres PPU Kompol Budi Heryawan, Pasi Ops Kodim 0913 Kapten M. Sujono, Kabid LLAJ Dishub Kab. PPU Fernando Hutagalung, Dan Pos POM TNI Lettu Mustofa, TNI AL Pelda Victor, Kejaksaan PPU Hamka Juniawan, SH, Kepala BPBD PPU Samudri, Jasa Raharja Ikhsan, Ketua Bamag Kab. PPU Yusak Palinggi, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Perwira Polres PPU, Para Perwakilan Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Usai kegiatan Kapolres beserta undangan melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan tahun 2019 di wilayah hukum Polres PPU serta dilanjutkan rapat koordinasi dengan lintas instansi di PPU  guna membahas kamtibmas di wilayah PPU (nk/nav)

Berita Popular

To Top