HEADLINE

Munas XXI PMI Tahun 2019, Ketua PMI Kaltim Jadi Tim Formatur

JAKARTA (NK) – Musyawarah Nasional (Munas) ke  XXI  Palang Merah Indonesia (PMI) yang dilaksanakan di hotel Millenium pada 16 – 17 Desember 2019 sepakat memilih kembali H. M. Jusuf Kalla sebagai Ketua umum PMI Pusat.

Sementara itu, pada Munas ini Ketua PMI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sayid Irwan, terpilih untuk mewakili PMI Regional Kalimantan dalam Tim Formatur.

Ketua PMI Provinsi Kaltim, Sayid Irwan, saat dihubungi via telepon, Rabu (18/12) mengucapkan, terima kasih kepada para pengurus PMI se Kalimantan serta Ketua terpilih H.M. Jusuf Kalla atas kepercayaan untuk menjadikan dirinya sebagai Tim Formatur dalam penyusunan kepengurusan PMI Pusat Masa Bakti 2019-2024.

Sidang Komisi A Munas PMI ke XXI tahun 2019 dengan pimpinan sidang Sekretaris PMI Kabupaten PPU, Wahidin Alaudin (Foto PMI Kaltim)

Sidang Komisi A Munas PMI ke XXI tahun 2019 dengan pimpinan sidang Sekretaris PMI Kabupaten PPU, Wahidin Alaudin (Foto PMI Kaltim)

“Menjadi bagian Tim Formatur merupakan keputusan yang tepat mengingat Ibu Kota Negara (IKN) yang baru akan berada di wilayah Provinsi Kaltim, khususnya di daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar),”jelasnya.

Selain menunjuk Ketua PMI Kaltim sebagai Tim Formatur,  dalam Munas itu juga menunjuk Sekretaris PMI Kabupaten PPU, Wahidin Alaudin, didaulat sebagai Pimpinan Sidang Komisi A yang membahas tentang Organisasi, AD/ART serta pertanggungjawaban.

Terpisah Wahidin, kepada awak media mengatakan, ini merupakan langkah yang besar mengingat PMI PPU masih seumur jagung dan diberi kesempatan untuk memimpin sidang pada Munas XXI tersebut.

“Ini juga merupakan kebanggaan bagi kami karena tak lama lagi PPU menjadi IKN Republik Indonesia,”pungkas Wahidin. (nav/nk/hmspmikaltim)

NK:

Berita Popular

To Top