Akhir Masa Jabatan, Kapolres PPU Dilepas Dengan Upacara Pedang Pora

PENAJAM (NK) –   Setelah bertugas selama tiga tahun sejak tahun 2017 silam sebagai Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), akhirnya AKBP Sabil Umar, Selasa (12/11/2019) di halaman Polres PPU dilepas dengan upacara pedang pora digantikan dengan Kapolres baru AKBP M. Dharma Nugraha.

Prosesi upacara pedang pora sekaligus dijadikan apel farewell pisah sambut Kapolres lama kepada Kapolres Baru sedangkan penyambutan pejabat baru diawali dengan tradisi tepung tawar dan pengalungan Bunga, kemudian diiringi dengan tarian Ronggeng khas suku Paser PPU sebagai tarian selamat datang di gerbang masuk mako Polres PPU.

Kapolres baru Polres PPU itu juga menyalami sejumlah personel Polres PPU yang sudah berbaris rapi hingga menuju pintu masuk ruangan Mapolres.

Dalam sambutan perpisahannya, saat Apel Farawell, AKBP Sabil Umar,  yang saat ini menjabat sebagai Kabag Bin Ops Roops Polda Sulsel, menyampaikan terima kasih kepada semua anggota jajaran Polres PPU yang selama ini membantu dan bekerja sama dalam mengabdikan diri di Kabupaten ini.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya selama saya ditugaskan sebagai Kapolres PPU. Dan tak henti- hentinya mohon maaf  atas segala kekhilafan dan kekurangan saya,”tutur Sabil Umar.

Sementara itu, Kapolres PPU, AKBP M. Dharma Nugraha. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kaltim mengatakan, dirinya akan melanjutkan program yang sudah berjalan selama dipimpin oleh Kapolres lama.

Ia mengajak seluruh personel Polres PPU untuk bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya sebagai Kapolres PPU yang baru, mohon masukannya dari rekan-rekan untuk melaksanakan tugas selanjutnya. Dan untuk Pak Sabil, selamat bertugas di tempat yang baru semoga semakin amanah dan sukses,”pungkasnya.(nav/nk)