HEADLINE

Akhirnya Atlet Berprestasi Dapatkan Bonusnya

PENAJAM (NK) – Bonus selama ini ditunggu-tunggu oleh para atlet PPU peraih mendali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VI tahun 2018 kemarin akhirnya diterima termasuk bonus bagi pelatih, official dan manager, namun  belum semuanya karena masih terkendala tehnis sehingga terjadi keterlambatan.

Hal ini diungkap Bupati Penajam Paser Utara H Abdul Gafuru Mas’ud (AGM) usai menghadiri prosesi Pengukuhan dan Pelantikan Pegurus Komiten Olehraga Nasional (KONI) Kabupaten PPU periode 2019-2023, di Gedung Graha Pemuda PPU, dihadiri ketua KONI Provinsi Kaltim Zuhdi Yahya, serta sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten PPU, Senin (30/12/2019).

“Keterlambatan pemberian bonus kepada sejumlah atlet berprestasi, kita harapkan kedepan tidak terjadi lagi, saya menegaskan kepada seluruh pengurus Koni Kabupaten PPU yang di Ketuai Salehuddin dan baru saja dilantik agar manajemen kepengurusan Koni harus diperbaiki sehingga organisasi yang menaungi dan membina olahraga ini dapat berjalas sesuai harapan,” tegas bupati.

Selain itu Bupati menekankan kepada segenap pengurus Koni Kabupaten PPU agar mengoptimalkan pembinaan terhadap setiap cabor, menurutnya jika diperhatikan secara seksama tak ada hal yang susah, untuk pembinaan dan pendanaan kedepannya tak ada lagi keterlambatan, apalagi untuk atlet-atlet berprestasi, khusunya atlet asal Kabupten PPU.

“Soal bonus berikutnya belum bisa dipastikan karena menyangkut itu harus menuggu persetujuan DPRD, bukan soal bonus bagi atlet berprestsi saja yang harus diperjuangkan namun semua fasilitas latihan juga harus segera di lengkapi dan dirawat, seperti beberapa fasilitas yang ada sekarang ini terkesan terbengkalai banyak yang mangkrak, maka dari itu pemerintah harus benahi semua itu,” tandasnya.

AGM berpesan kepada Ketua Umum Koni Kabupaten PPU dan jajarannya yang baru di lantik agar bekerja yang smart, ikhlas dan cerdas agar dapat malahirkan atleatlet-atlet yang berprestasi bukan hanya dikancah nasional tapi  juga di tingkat internasional.

Untuk diketahui atlet peraih mendali emas mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta, peraih mendali perak Rp15 juta dan atlet peraih mendali perunggu Rp7 juta lebih. (nav/nk)

Berita Popular

To Top