Akhirnya, KPU PPU Putuskan Debat Pilbup PPU di Penajam

Ketua KPU PPU, Ferry Mei Efendi


PENAJAM(NK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah menetapkan debat publik Pemilihn Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) PPU dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara pada Selasa, (19/6/2018) mendatang di Gedung Graha Pemuda di Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU PPU, Ferry Mei Efendi di kantornya.

Dijelaskan Ferry, debat publik Pilbup PPU dimulai sekitar pukul 19.00 wita, terkait jumlah kuota peserta yang berhak mengikuti ke dalam ruangan masih akan dikoordinasikannya ke pihak pengamanan yakni Polres PPU.

Berapa jumlah peserta yang boleh masuk ke dalam ruangan masih saya coba koordinasikan ke pengamanan,”ujarnya.

Lanjutnya, dirinya juga akan membuatkan slide dan proyektor untuk ditampilkan di luar gedung, sehingga para pendukung paslon yang berada di luar ruangan dapat ikut menyaksikan.

“Saya juga akan surati seluruh PPK dan PPS agar menggelar Nonton Bareng (Nobar) di sekretariatnya masing-masing bersama warga,”ungkapnya.

Ditambahnya, debat publik akan disiarkan di TV nasional secara live dengan durasi 90 menit, namun saat ini masih proses dan rencananya juga aka nada relay dari TV lokal.

“Proses persiapan debat sedang berjalan, mulai persiapan siaran TV nya hingga teknis dilokasi gedung graha tempat debat dilaksanakan,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.