Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Kabel Telkom

Sebuah pohon di Jalan Amd RT. 24 Kelurahan Penajam roboh dan menimpa kabel telkom

PENAJAM(NK)- Akibat curah hujan yang cukup tinggi, disertai angin kencang, yang terjadi pada Kamis (22/10/2016) dini hari, mengakibatkan tumbangnya pohon yang juga menghalangi jalan dan menimpa kabel telkom, di Jalan Amd RT. 24 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Rizal Warga sekitar mengatakan, tumbangnya pohon terjadi sekitar jam 02.00 dini hari, dan pasca tumbangnya pohon dirinya bersama warga sekitar langsung menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut.
“Kami sama-sama memotong pohon dengan alat seadanya, ranting-ranting pohon kami bersihkan tapi batang pohon yang besar kami tidak bisa singkirkan, karena alat kami yang seadanya.” ujarnya.” Kamis (22/10/2016)
Ia juga mengatakan, agar pihak terkait untuk sigap merespon laporan warga, karena akibat tumbangnya pohon tersebut, telah terjadi kecelakaan tunggal akibat pengendara tidak melihat pohon tumbang yang melintang dijalan.
Banyak pohon mati disekitar sini, saya harap pihak yang terkait dapat menebang pohon-pohon yang telah mati disekitar sini, guna menghindari hal yang seperti ini lagi.”tambahnya.
Dirinya berharap, agar pihak terkait memperhatikan pohon-pohon yang telah mati disekitar tempat kejadian, dikarenakan kejadian pohon tumbang seperti ini telah tiga kali terjadi, akibat banyak pohon yang telah mati dan mengering namun tidak ditebang.(mede/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.