Amankan Pilkades Serentak, Polres PPU Gelar Apel Kesiagaan

Personil TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub yang disiagakan mengamankan jalan Pilkades serentak tahun 2017 di  Kabupaten  PPU ketika mengikuti apel kesiagaan

200 Personel Dikerahkan Amankan Pilkades Serentak

PENAJAM (NK) – Dalam rangka mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Polres PPU, Selasa, (21/11/2017) menggelar apel kesiapan pengamanan, bertindak sebagai Irup Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan diikuti sekitar 200 personil gabungan dari Kodim 0913/PPU, Polres PPU, Satpol PP dan Dishub.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan Sekretaris Daerah Kab. PPU Drs. H. M. Tohar. MM , Kejari PPU Darfiah, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, Kadishub Kab. PPU Adi Susanto, ‎Camat Penajam Pang Iriawan S.STP, ‎Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres PPU.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan dalam amanatnya mengatakan Apel kesiapsiagaan merupakan salah satu upaya mengecek kesiapan personel guna menjunjung berhasilnya pengamanan, hal ini bertujuan antara lain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kabupaten PPU khususnya masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya tidak merasa terganggu sehingga pelaksanaan pilkades serentak tahun 2017 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga Kabupaten PPU tetap aman dan kondusif,”ujar Teddy.

Pilkades serentak Pilkades Serentak Tahun 2017 Ini Pelaksanaan Pemungutan Suara Pada Tanggal 27 November 2017 yang rencananya akan di ikuti oleh 14 Desa di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kecamatan Penajam 2 Desa, Desa Sidorejo dan Desa Giripurwa, Kecamatan Waru 1 Desa, Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Babulu 5 Desa, Desa Labangka, Desa Labangka Barat, Desa Gunung Intan, Desa Gunung Mulia, Desa Rintik, Kecamatan Sepaku 6 Desa, Desa Telemow, Desa Bumi Harapan, Desa Karang Jinawi, Desa Argomulyo, Desa Sukomulyo Dan Desa Semoi II, dengan jumlah TPS keseluruhan Desa Sebanyak 38 TPS.

Lanjutnya, dirinya meminta agar setiap anggota Polres PPU yang bertugas dapat pahami betul prosedur PAM dan hakekat ancaman saat sedang dan Setelah pelaksanaan Pilkades serta Hakekat utama adalah kelancaran pelaksanaan Pilkades, aman, tertib dan memiliki hasil yang baik.

Dirltambahnya, harus adanya Pemantauan, monitor, komunikasi dan informasi kepada anggota yang melaksanakan PAM serta koordinasi setiap personil dalam melaksanakan PAM Pilkades.

“kepada petugas pengamanan yang meliputi Polri yang didukung oleh TNI, SATPOL PP, LINMAS dan peserta lainnya saya harapkan bekerja secara Independen dengan tidak berpihak kepada Calon Kades untuk menjaga kelancaran penyelenggaraan Pilkades,” pungkasnya.(humaspolresppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.