Anggota Koramil Penajam Aktif di Pos Pengetatan Pelabuhan Penajam

PENAJAM (NK) – Serka Eko Suyanto anggota Koramil Penajam, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) aktif dalam kegiatan Pos Pengetatan di Pelabuhan speedboat dan kelotok Penajam sebagai bentuk menjaga wilayah PPU dari pandemik COVID-19 PPU.

Selain di pos pengetatan di pelabuhan speed boat dan kelotok Penajam. Serka Eko juga sebagai Babinsa Kelurahan Gresik, Kecamatan Penajam ikut berperan aktif di Posko Siaga COVID-19 Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, PPU.

Serka Eko Suyanto bersama anggota Posko Siaga COVID-19 Kelurahan Gersik

“Keberadaan kami (TNI) dalam penanganan COVID-19, adalah sebagai upaya memutus rantai pandemik penyebaran COVID-19 di wilayah PPU,” tegasnya.

Selain itu, tambahnya, aktivitas dirinya di Satgas Penanganan COVID-19 sebagai tindak lanjut pimpinannya, yakni Panglima TNI, KASAD, Panglima Kodam VI/ Mulawarman, Dandim 0913/PPU dan Danramil Penajam. Dimana seluruh anggota TNI-AD harus berperan aktif mendukung upaya pemerintah melawan serta memerangi musuh bersama yakni COVID-19.

“Sebetulnya anggota TNI-AD yang berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 bukan hanya saya, tetapi juga dilakukan oleh seluruh anggota TNI lainnya, bersama-sama saling bahu membahu dengan anggota POLRI, pemerintah dan unsur masyarakat,” tegas Serka Eko.

Dirinya berharap, masyarakat ikut peduli dengan terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Bagi masyarakat pelaku perjalanan kami juga meminta agar mengikuti peraturan yang berlaku, seperti menyiapkan surat keterangan bebas COVID-19, surat uji sampel swab atau rapid antigen dengan hasil negatif, agar diketahui kondisi kesehatan mereka ketika masuk PPU atau wilayah Kaltim lainnya,” pungkasnya. (NK2)