ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Antisipasi Covid-19, Rahman Bangun Posko

SEPAKU (NK) – Menghindari kerumunan saat melakukan reses masa sidang II Tahun 2020 digelorakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Abd Rahman Wahid Selain berdiskusi dengan masyarakat dari rumah ke rumah, pembagian sembako, disenfektan, dan hand sanitizer jadi salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakannya.

Politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan, pihaknya juga membangun posko pencegahan virus corona atau Covid-19. Pasalnya wilayah Semoi II jadi pintu keluar-masuknya orang ke wilayah PPU. “Kebetulan saya bersama temen-temen di Desa Semoi II secara sukarela mendirikan posko pencegahan Covid-19. Pemerintah harus memberi atensi, karena di sana jadi akses utama orang masuk,” tegasnya.

Ditegaskan, itu harus dilakukan, demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Diklaim, masyarakat sekitar Semoi II harus beriringan bersama pemerintah untuk melakukan pencegahan terhadap wabah virus mematikan tersebut. “Kalau usulan yang kami terima dari reses kemarin, banyak masyarakat berharap adanya perbaikan sarana dan prasarana gedung sekolah dasar (SD) dan TK,” bebernya.

Kemudian soal infrastruktur jalan di lingkungan kelompok tani setempat perlu adanya perhatian. Itu demi memudahkan masyarakat yang mayoritas petani untuk mengeluarkan hasil panen mereka. “Alhamdulillah, walau door to door, tidak mengurangi makna dari reses. Banyak masukan yang bisa kami terima untuk diperjuangkan selanjutnya,” pungkas pria ramah tersebut. (advertorial)

Berita Popular

To Top