Asyik Tidur, Polres PPU Tangkap Rudiyanto. Ternyata Akibat Narkoba !!

Tersangka dan barang bukti


PENAJAM(NK) – Satuan Reserse Narkoba Polres Penajam Paser Utara (PPU) pada Kamis, (1/2/2018) kemarin, sekitar pukul 22.00 wita berhasil mengamankan Rudiyanto (31) warga Desa Giripurwa yang kedapatan menyimpan Narkotika jenis Sabu-Sabu.

Saat di konfirmasi, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar melalui membenarkan hal tersebut, Ia mengungkapkan jajarannya telah berhasil mengamankan Rudiyanto di sebuah kontrakan RT 005 Desa Giripurwa Kecamatan Penajam. Berdasarkan laporan warga ungkap Sabil, lokasi tersebut sering terjadi transaksi jual beli sabu.

Sekira pukul 21.30 wita tim opsnal mendatangi tempat tersebut dan melihat orang yang diketahui bernama Rudiyanto berada di ruang tamu sedang tidur, Setelah itu Tim Opsnal melakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti Sabu,”ujarnya.

Terpisah, Kasat Resnarkoba Polres PPU, Iptu Tri Riswanto mengungkapkan, dari tangan tersangka berhasil didapatkan sejumlah barang bukti berupa empat poket sabu di dalam kotak Hp merk Xiaomi dan diletakkan di dalam keranjang baju yang berada didalam kamar, satu unit handphone merk Samsung warna Putih, satu unit timbangan digital, satu buah pipet kaca, satu buah sekop plastik, dan satu bungkus plastik c-tik.

Ditambahnya, akibat tindakannya, pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf “a” UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti tersebut kita bawa ke Mapolres PPU guna proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.