Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Bantu Petani Panen Padi

Suasana panen padi di Desa Wonosari Kecamatan Sepaku, PPU.


PENAJAM(NK) – Dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Serda Samsul melaksanakan pendampingan panen padi milik Giran bersama masyarakat dari kelompok tani Harapan Baru di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku. Minggu, (4/2/2018).

Serda Samsul mengungkapkan panen padi unggul jenis ciherang dengan pola tanam jajar legowo 4 banding 1 di atas lahan seluas 12 Hektar yang dikelola kelompok tani Harapan Baru terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi dengan perbandingan rata-rata sekitar 5-6 ton per hektarnya, dalam hasil panen 110 karung gabah.

Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Prajurit TNI ini. Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,”ujarnya.

Serda Samsul juga menyatakan panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan. Dijelaskannya, TNI akan selalu siap mendampinggi para
Petani, dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya Program Ketahanan Pangan di PPU, khususnya Kecamatan Sepaku.

‚ÄúDalam membantu petani kami bukan hanya membantu pada saat panen saja namun kita bantu sejak mulai bajak sawah, pembibitan, tanam hingga panen juga ikut mengawasi bersama Kelompok Tani Harapan Baru,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.