ADVERTORIAL - PARLEMENTARIABorneoDiskominfo PPU - Pemkab PPUHEADLINEKaltimPPU

Bahas Data Dan Pelaksanaan Reforma Agraria, GTRA Buka Puasa Bersama Di Kediaman Pj Bupati PPU

PENAJAM (NK) – Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), rapat koordinasi bersama terkait pembahasan data dan pelaksanaan reforma agraria bandara VVIP dan jalan Tol.

Rapat tersebut merupakan persiapan bahan laporan Penjabat ( Pj) Bupati terkait penyelesaian reforma agraria bandara VVIP, sembari berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di kediaman Pj Bupati PPU. Sabtu, (23/03/2024) malam.

Tampak hadir, Pj Bupati PPU Makmur Marbun, Sekretaris daerah (Sekda) Tohar, Komandan Kodim (Dandim) 0913 PPU, Letnan Kolonel Infantri Arfan Affandi, Kapolres PPU AKBP Supriyanto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) PPU Faisal Arifuddin, Ketua Pengadilan Negeri Jimmy Ray le, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Nicko Herlambang, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sodikin, Inspektur Daerah Budi Santoso, sejumlah kepala perangkat daerah, Camat Penajam, dan lurah di lima kelurahan yang berdampak pada reforma agraria bandara VVIP dan jalan tol.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Asisten I Nicko Herlambang, Pj Bupati meminta kepada Tim GTRA untuk lebih fokus pada luasan yang sudah tentukan dari 1.883. Terkait penambahan parameter bandara akan di bahas lebih lanjut sembari menunggu surat resmi dari Kementerian Perhubungan.

“ Segera diagendakan rapat pada hari Senin malam, bila perlu melibatkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ( ATR/ BPN) dan Bank Tanah,”kata Makmur Marbun.

Lebih lanjut dalam rapat Tim GTRA melakukan diskusi roundtable terkait laporan yang sudah dipaparkan, hal yang menjadi kendala yang ditemukan dalam seluruh rangkaian reforma agraria. (DiskominfoPPU/Adv)