Bandara SAMS Sepinggan Berangkatkan 455 Calhaj Kloter Pertama

455 Calhaj kloter pertama saat akan mamasuki pesawat Garuda tipe Boeing 747-400 dengan nomer penerbangan GA 4101 registrasi EC-MRM menuju Madinah ini merupakan kloter pertama yang diberangkatkan dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Kaltim

5.728 Calon Jamaah Haji Bakal Berangkat Lalui Bandara SAMS

BALIKPAPAN (NK) – Sebanyak 455 Calon Jamaah Haji (Calhaj) tahun 2018, hari ini (27/7/2018), berangkat melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)  pada Kelompok Terbang (Kloter) pertama.

Para Calhaj ini diberangkatkan  menggunakan pesawat Garuda tipe Boeing 747-400 dengan nomer penerbangan GA 4101 registrasi EC-MRM menuju Madinah tepat pukul 12.02 Wita (Local Time) atau 04.25 Coordinate Universal Time (UTC).

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan, pelaksanaan embarkasi jamaah haji terbagi menjadi 13 kloter yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 13 Agustus 2018.

Tercatat 5.728 Calon Jamaah Haji dan 65 orang pendamping yang akan berangkat melalui Bandara SAMS Sepinggan berasal dari provinsi Kaltim, Kalimantan Utara (Kaltara), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Utara (Sultra),” kata Farid.

Ia berharap embarkasi dan debarkasi dapat berjalan dengan lancar, pihaknya telah memberikan pelayanan semaksimal mungkin dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

Ia mengungkapkan, ada enam Bandara yang di kelola PT. Angkasa Pura I (Persero) yang menjadi embarkasi haji yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makasssar, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Lombok Praya dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Untuk keamanan barang bawan Calhaj dilakukan pengecekan ketat di embarkasi Balikpapan dan dikawal menuju ke pesawat udara,” Tutupnya.(SAMS/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.