HEADLINE

Banjir Lawe-Lawe, Polres PPU Dirikan Tenda Darurat


Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati bersama anggota Polres PPU mendirikan tenda darurat Polres untuk korban banjir di Kelurahan Lawe-Lawe


PENAJAM(NK) – Bencana banjir yang melanda tiga RT yakni RT. 01, RT. 04 dan RT. 05 di Kelurahan Lawe-Lawe membuat Polres Penajam Paser Utara (PPU) mendirikan tenda darurat Polres PPU untuk warga sekitar yang terkena dampak banjir sekaligus juga meninjau bendungan dan mencari sumber air yang mengakibatkan rumah warga terkena banjir. Tenda darurat tersebut didirikan di halaman masjid RT. 01 Kelurahan Lawe- Lawe. Kamis, (12/10/2017).

Pendirian tenda darurat dipimpin langsung Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati bersama jajaran anggota Polres PPU.

Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati mengatakan, pendirian tenda darurat tersebut bertujuan untuk membantu korban banjir sebagai tempat menginap sementara tempat mengamankan barang para korban.

Tenda ini kita dirikan untuk penanganan sementara kepada korban banjir sembari menunggu air surut,”ujarnya.

Selain itu dijelaskan Nina Ike, tim dilapangan juga sedang meninjau bendungan dan mencari sumber air yang mengakibatkan rumah warga terkena banjir.

“Kita juga bersama tim gabungan terus berupaya meninjau untuk mengetahui sumber air yang menyebabkan banjir,”pungkasnya.

Tim peninjauan dari Polres PPU dipimpin Wakapolres PPU, Kabag Ops,Kapolsek Penajam, Kasat Sabhara, Danramil Penajam, Kanit Dalmas, KBO Sabhara, Piket Pawas, KBO Lantas, Kanit Patroli Lantas serta anggota ,Tim BPBD, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lawe Lawe, Lurah dan Staf Kelurahan Lawe Lawe, RT setempat.

Diketahui, bencana banjir di Kelurahan Lawe-Lawe tersebut mengakibatkan sebanyak 57 Rumah dengan jumlah jiwa sekitar 135 jiwa terkena dampak banjir.(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top