HEADLINE

Banjir Rendam Enam RT di Kecamtan Waru

Tim BPBD PPU bersama jajaran Polres PPU saat melakukan penanganan bencana banjir di Kecamatan Waru


PENAJAM(NK) – Hujan deras terjadi pada Minggu (16/7) lalu masih menyebabkan Enam RT di Desa Sesulu Dan Kelurahan Waru Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terendam Banjir. Genenagan air setinggi paha orang dewasa juga memasuki rumah warga sekitar, hal ini di akibatkan dari intensitas hujan dan juga pasang air laut sehingga memperparah genangan air dan membuat air lambat surut.

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU yang di temui newskaltim.com di salah satu RT yang terdampak banjir menjelaskan ada enam RT dan ratusan jiwa yang terdampak banjir setinggi paha orang dewasa.

Di Desa Sesulu ada dua yaitu RT 02 dengan korban 17 Kepala Keluarga 67 jiwa , RT 06, 7 kepala keluarga 29 jiwa, dan di kelurahan waru empat RT yaitu RT  07, 20, 22, 29  dengan total korban 17Kepala Keluarga  55 jiwa,” Jelas Nurlaila Kepala Bidang Logistik dan Perlenkapan BPBD PPU. Rabu (19/7/2017).

Lebih lanjut Nurlaila mengatakan untuk  penangan selanjutnya mengantisipasi air yang lambat surut, bersama dengan Polres PPU mendirikan tenda darurat dan dapur umum di depan Polsek Waru.

“Penangan selanjutnya, antisipasi hujan susulan dan air yang lambat surut, ada pendirian tenda dan dapur umum di halaman Polsek Waru untuk di jadikan pengungsian masyarakat,” Pungkas Nurlaila.(teguh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top