HEADLINEKaltimPPU

Polres PPU Dirikan Tenda Dapur Umum Bagi Korban Banjir di Waru

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan bersama jajaran polsek Waru saat mendirikan tenda bantuan di lokasi banjir di Kecamatan Waru


PENAJAM(NK) – Kepala Kapolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meninjau langsung ke lokasi banjir di salah satu RT di Desa Sesulu Kecamatan Waru. Saat di wawancarai di lokasi tersebut AKBP Teddy Ristiawan mengatakan melihat luasnya lokasi terdampak banjir dan banyaknya korban, Polres PPU yang merupakan mitra masyarakat akan memberikan bantuan dan juga mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk pengungsian masyarakat.

“Ada 41 kepala keluarga dan 151 jiwa yang menajdi korban di enam RT di Kecamatan Waru, dari data banyaknya korban ini maka kita akan mendirikan tenda dan dapur umum di halaman Polsek Waru untuk membantu masyrakat yang menjadi korbanjir,”ujar Teddy.

Teddy juga mengatakan, sebelumnya pihak, Polres PPU bersama Polsek Waru dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU sudah turun melakukan bantuan kepada masyarakat.

Kita juga sudah menerjunkan anggota untuk membantu BPBD menangani dan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir,”ungkapnya.

Saat ini anggota juga sudah mendirikan tend darurat dan dapur umum bekerja sama dengan Dinas osisla yang nantinya jika memang di haruskan masyarakat mengungsi akibat banjir sudah tersedia.

“Melihat keada air yang surutnya lambat, kita sudah mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk digunakan masyarakat jika harus mengungsi,”pungkas AKBP Teddy.(teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.