HEADLINE

Bantu Lombok, Palu, dan Donggala Chevron Salurkan US$562.500

Kontribusi Chevron untuk membantu pemulihan pasca bencana di Laombok, Palu dan Donggala

Kevin Lyon : Chevron Ingin Ulur Tangan Bantu Pemulihan Pasca Bencana

JAKARTA (NK) – Chevron IndoAsia Business Unit (IBU), Senin (08/10/2018) melalui siaran persnya mengumumkan memberikan kontribusi senilai total US$562.500 sekitar Rp8,4 miliar untuk mendukung dan membantu upaya pemulihan pasca bencana alam gempa bumi dan tsunami di Lombok, Palu dan Donggala.

Managing Director Chevron IBU, Kevin Lyon mengatakan, dari total kontribusi tersebut, senilai US$500.000 diantaranya dialokasikan oleh Chevron Corporate Global Community Fund melalui organisasi nirlaba internasional untuk kemanusiaan, Mercy Corps dan Save the Children. Sedangkan US$62.500 lainnya dialokasikan untuk bantuan tanggap darurat yang disalurkan melalui sebuah program bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Serta lanjutnya, melalui organisasi nirlaba nasional Aksi Cepat Tanggap (ACT), masing-masing senilai US$37.500 dan US$25.000. Nilai kontribusi tersebut termasuk pengiriman bantuan tim dokter Chevron ke Palu dan Donggala yang menjadi bagian dari Tim Medis SKK Migas dan KKKS.

Chevron ingin mengulurkan tangan, membantu pemulihan pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang berdampak besar terhadap kehidupan ribuan saudara-saudara kita di Lombok, Palu, dan Donggala.“Doa yang tulus dari kami bagi mereka yang terdampak oleh bencana alam ini,”ucapnya.

Dibeberkannya, jumlah kontribusi akan bertambah karena saat ini Chevron juga tengah mengumpulkan donasi tunai dari para karyawannya melalui program “Chevron Berbakti”. Chevron telah menyiapkan skema 1:1 matching fund, dimana perusahaan akan menggandakan nilai donasi tunai yang terkumpul dari para karyawan. Total dana yang terkumpul akan ditambahkan untuk program rehabilitasi dan rekonstruksi di Lombok, Palu, dan Donggala.

Menurutnya, Chevron merupakan salah satu perusahaan energi terintegrasi terdepan di dunia dan melalui anak-anak perusahaan di Indonesia, termasuk PT Chevron Pacific Indonesia, telah beroperasi di negeri ini selama lebih dari 94 tahun.

“Dengan inovasi dan komitmen karyawan kami yang memiliki keahlian dan dedikasi tinggi, Chevron menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia,”tukasnya.

Dari lapangan-lapangan migas darat Chevron di Riau, Sumatera dan lapangan-lapangan migas lepas pantai di Kalimantan Timur, anak-anak perusahaan Chevron telah memproduksi lebih dari 13 miliar barel minyak untuk pemenuhan kebutuhan energi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Dalam mengoperasikan blok migas, anak-anak perusahaan tersebut bekerja di bawah pengawasan SKK Migas berdasarkan kontrak kerja sama atau Production Sharing Contract (PSC),”pungkas Kevin Lyon. (*nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top