HEADLINEKukar

Plt. Bupati Kukar Lantik Direksi BUMD Kukar 2018 – 2023

Para pejabat yang dilantik menjadi direksi BUMD Kukar diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan mampu meningkatkan pendapatan daerah

TENGGARONG (NK) – Plt. Bupati Kukar H. Edi Damanysah, Senin (8/10/2018) melantik Direksi BUMD Kukar resmi dilantik oleh Plt. Bupati Kukar H. Edi Damanysah.  Masing-masing yang dilantik, yakni Suparno sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam, Muhammad Adji sebagai Direktur Umum dan Direktur Teknik kembali dijabat oleh Sutrisno.

Sementara Perusda Kelistrikan dan Sumber Daya Energi (PKSDE) hanya satu yang dilantik yakni Ariefudin sebagai Direktur Umum. Sedangkan perusda yang tahun ini baru terbentuk yakni PT. Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) diamanahkan kepada Iwan Ratman selaku Direktur Utama.

Edi berharap, tiga  BUMD milik Kukar ini mampu menjadi usaha nyata dalam profit bisnis bagi pendapatan daerah.

Saya berharap ketiga BUMD ini bisa bekerja sesuai tupoksinya dan wajib mengerjakan kegiatan yang diamanahkan dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti kebutuhan dasar air bersih air dan listrik,”ujarnya.

Khusus untuk MGRM, lanjutnya, diharapkan tidak hanya bisa mengawal Participating Interest (PI) migas Blok Mahakam saja, tapi juga mampu membaca peluang bisnis profit dalam rangka percepatan dan peningkatan serta penambahan untuk pendapat daerah.(am/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.