ADVERTORIAL - PARLEMENTARIAHEADLINEPPU

Bayar BPJS 140 Ribu Warga PPU, Pemkab Anggarkan Rp30 Miliar

Alimuddin

PENAJAM (NK) – Untuk mewujudkan salah satu komitmen Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) untuk membayarkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan 140 ribu warga PPU, Pemkab telah menanggarkan Rp30 miliar dari APBD PPU tahun 2019.

Pemkab telah menganggarkan Rp 30 miliar untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan bagi 140 ribu warga PPU, di luar BPJS penerima bantuan iuran (PBI) APBN, PNS, TNI/Polri dan pegawai swasta,”ucap Asisten III Setkab PPU, Alimuddin, kepada newskaltim.com.

Dikatakannya, pihaknya sudah menghitung selama setahun guna merealisasikan komitmen bupati  tersebut dimana untuk membayarkan iuran 140 ribu masyarakat PPU  dibutuhkan sekitar Rp 30 miliar.

“Pembayaran iuran BPJS itu merupakan komitmen pak bupati pernah disampaikan ketika warga melakukan aksi demonstrasi menuntut pembayaran BPJS ditanggung oleh pemerintah daerah melalui APBD,”tukasnya.

Namun dirinya berharap, agar masyarakat yang telah menjadi peserta BPJS kesehatan mandiri tidak lagi masuk menjadi peserta BPJS tanggungan Pemkab PPU. Sehingga seluruh warga yang belum tercover BPJS itu termasuk orang mampu.

“Sudah menjadi komitmen pak bupati sehingga mampu dan tidak mampu akan dibayarkan iuran sepanjang belum menjadi peserta mandiri,”pungkasnya.(nav/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.