Bazma Pertamina Sunat 200 Anak PPU


Wabup PPU Hamdam Apresiai Kegiatan Terbut

PENAJAM (NK) – Badan Amil Zakat, infaq dan Sadakah  Pertamina (Bazma) RU V Pertamina Balikpapan, Minggu (16/12/2018)  melaksanakan, khitanan atau sunatan masal gratis kepada 200 anak di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kegiatan yang digelar di Puskesmas Petung Kecamatan Penajam tersebut dihadiri wakil Bupati, H Hamdam serta pejabat Pemkab lainnya.

Pada kesempatan itu, Hamdam mengucapkan apresiasi terhadap kegiatan Sunat massal yang dilaksanakan Bazma RU V Pertamina Balikpapan tersebut.

“Saya sangat menapresiasi kegiatan ini, kalau kita mau mandiri melakukan khitan ini minimal menyediakan anggaran lebih dari Rp500 ribu per anak, maka dari itu patut disyukuri  bahwa ternyata masih ada pihak-pihak yang perduli kepada manusia lainnya, tentu ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat kita khususnya masyarakat tergolong kurang mampu,”ungkap Hamdam.

Bazma RU V Pertamina Balikpapan bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten PPU dalam hal ini pemerintah Daerah tentu sangat menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bazma Pertamina RU V Balikpapan yang telah menjadi sponsor utama dalam kegiatan sunat massal ini.

Dengan kegiatan ini pemerintah daerah tentu sangat merasa terbantu dalam rangka mewujudkan misi yang pernah dicanangkan yaitu meningkatkan cakupan layanan dan kualitas pemenuhan kebutuhan dasar masyarakta dibidang pendidikan dan kesehatan, atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bazma Pertamina RU V Balikpapan dan Dinas Kesehtan Kabupten PPU,” ucap Wabup.

Sementara itu Jendral Manager Pertamina RU V Balikpapan, diwakili Manager Komunikasi dan Relation Yudi Nugraha, dalam laporannya menyebutka bahwa berkhitan adalah salah satu sunnah dan syariat yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, oleh kerenanya Bazma Pertamina RU V Balikpapan melaksanakan itu dalam rangka melaksanakan syariat Islam.

“Dalam hal ini Bazma Pertamina RU V Balikpapan sebagai lembaga yang mengumpulkan Zakat, infaq dan sadakah dari para pekerja Pertamina baik yang di Balikpapan maupun yang di Lawe-lawe PPU untuk mengdakan khitan massal dan ini merupakan salah satu program Bazma dan juga wujud kepedulian Bazma kepada masyarakat di daerah operasi  khusus daerah ring 1 Pertamina RU V.

Nugraha melaporkan, Peserta Khitanan massal 2018 untuk wilayah kerja Puskesmas Penajam–Petung sebanyak 200 anak, demikian pula Balikpapan pada ring satu kilang dilaksanakan Pula Sunat massal sebanyak 200 anak dan 100 Anak untuk ring 2 kilang dan perumahan, pada Rencana Program Tahun 2018 Pertamina juga melaksanakan peningkatan Produktifitas bagi warga ring 1 Pertamina Lawe-lawe, yaitu pemberian bantuan hewan ternak berupa kambing domba, hal serupa ini sudah dikembangkan di Balikpapan mulai 2015, ini merupakan pengganti dari hewan yang pernah diberikan berupa kambing dan sapi.

“Kami dari pihak Pertamina RU V Balikpapan memohon restu dari masyarakat agar para Muzakki Pertamina RU V dan Operasional Kilang Pertamina RU V selalau dilimpahkan keberkahan, kesehatan oleh Allah SWTsehingga mereka dapat bekerja optimal dan profesional serta kilang dibalikpapan dan PPU ini dapat beroperasi dengan baik dan selamat,” harapnya.(humas8/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.