60 Anak Kurang Mampu Sunatan Massal


PENAJAM (NK) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), bertempat di Masjid Al-Falah Petung, Senin (17/12/2018), mengadakan bakti sosial khitanan atau sunatan massal bagi 60 anak tergolong kurang mampu.

Ketua Baznas Kabupaten PPU, H Solihin Ilham berharap, kegiatan ini mendapat nilai ibadah dari Allah SWT. Selain itu ada sejumlah program Baznas yang sudah dijalankan antara lain, PPU Berkah berkaitan dengan keagamaan.

Lalu, lanjutnya,  PPU cerdas berkaitan dengan pendidikan, PPU sehat terkait dengan kesehatan, PPU peduli untuk membantu warga yang tertimpa musibah, PPU makmur dan sejahtera membanguankan rumah bagi warga yang sangat membutuhkan dan permodalan usaha bagi usaha kecil.

Ia menjelaskan, tugas Baznas itu sendiri adalah mengumpulkan, menyalurkan dan memberdayakan dana yang terkumpul, mengumpulkan harta para Aghnia (orang-orang kaya) agar mereka menunaikan zakat melalui baznas.

“Selama ini dana yang dikumpulkan oleh Baznas masih didominasi dari PNS, ada juga dari orang kaya namun sedikit sekali, sementara untuk perusahaan kita baru tahap sosialisasi. Terbentuknya Baznas tujuannya adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu dan  memang sangat membutuhkan,”ungkap Solihin (humas8/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.