Diskominfo PPU

Bendera Raksasa Pecahkan Rekor MURI Tiba di PPU

Bendera raksasa saat sampai di kantor Bupati PPU

Bendera Raksasa 1000 Meter Persegi Akan Berkibar 28 Oktober di Pantai Corong

PENAJAM(NK) – Bendera merah putih raksasa seluas 1000 meter persegi merupakan bendera terbesar yang akan dikibarkan di pantai Corong Tanjung Jumlai telah tiba di Halaman Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU) di bawa oleh sejumlah anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Penajam Paser Utara dan Ormas Pemuda Pancasila PPU di pimpin Ketua Cabang Kwartir Kabupaten PPU Sudirman diterima Asisten III bidang Administrasi Umum Kabupaten PPU Alimuddin.

Bendera seluas 1000 meter persegi tersebut rencananya akan dikibarkan diatas menara yang dibangun dari bahan Batang kelapa kombinasi batang nibung dan bambu yang dirakit hanya menggunakan tali bahan nilon dikerjakan para ahli pembuat bagang di awasi dan dikontrol tim penggagas dan inisiator dipimpinan Sudirman selaku ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten PPU, bendera berbahan kain parasut itu akan dikibarkan dengan ketinggian 100 meter dari permukaan tanah.

28 Oktober tepat peringatan Hari Sumpah Pemuda akan ditandai pengibaran bendera raksasa yang dikalim menjadi bendera terbesar di Kalimantan Timur sekaligus akan memecahkan rekor Museum Republik Indonesia (Muri).

Assisten III Setkab PPU, Alimudin mengatakan,  Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada ketua Kwartir Cabang PPU yang mewakili Ketua Kwartir Nasional, atas keberhasilannya membawa bendera dan mengaraknya dari bandara hingga tiba di Kantor Pemerintah  Daerah Kabupaten PPU pada Kamis, (19/10/2017). Diakuinya, Pemdan PPU sangat mengapresiasi atas gagasan dan inisiatif untuk mengibarkan bendera berukuran luas 1000 meter persegi dan rencananya akan berkibar diketinggian 100 meter.

“Ini merupakan bendera terbesar di Indonesia bahkan dunia dalam rangka mencapai rekor Muri, oleh karena itu kami menyampaikan selamat kepada kita semua atas diterimanya bendera ini dan selanjutnya akan dikibarkan pada tanggal 28 Oktober mendatang,”ujarnya.(humas8/kominfoppu/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top