Bersama Perangkat Desa, Babinsa Kota Bangun Kawal Penyaluran BLT

TENGGARONG (NK) – Babinsa koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Tenggarong, Sertu Adri bersama perangkat desa melakukan pengawalan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor Desa Loleng yang berada di jalan Sri Bangun kecamatan Kota Bangun, Kamis (27/5/2021).

Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada warga yang berhak menerima akibat dampak dari pandemi covid-19 yang melanda di seluruh penjuru indonesia.

Sebanyak 33 orang penerima BLT dimana setiap kepala keluarga menerima sebesar 300.000, untuk meringankan beban warga yang terimbas dari covid-19 selama pandemi.

Sertu Adri dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada “warga yang menerima BLT agar mempergunakan dana tersebut dengan baik sesuai dengan kebutuhan dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 dan sangat sulit mencari penghasilan tambahan di luar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari” imbuhnya.

Dalam penyaluran tersebut juga di hadiri perangkat desa di antaranya Kepala Desa Loleng, ketua Bpd, Babinsa, Babinkamtibmas dan penerima bantuan.

Pelaksanaan pembagian BLT juga di terapkan protokol kesehatan dimana warga yang hadir harus mencuci tangan dengan sabun yang telah di sediakan, memakai masker dan menjaga jarak.(*/bah)