Besok, Penajam Utama FC Disambut dan Diarak Keliling PPU

Manager Tim Penajam Utama FC, Alimudin (yang memegang piala)

PENAJAM(NK) – Setelah berhasil meraih juara I Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional di Yogyakarta, tim Penajam Utama FC beserta piala akan diarak sepulang dari Yogyakarta. Kepulangan tim Penajam Utama FC direncanakan pada Selasa, (31/10/2017) besok dan akan dilaksanakan penyambutan didaerah asal tim tersebut yakni di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Hal tersebut diutarakan Manager Penajam Utama FC, Alimudin saat dikonfirmasi newskaltim.com melalui seluler. Senin, (30/10/2017)

“Tim akan disambut oleh Bupati PPU dan semua kepala SKPD PPU serta camat dan lurah di Bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, kemudian diarak mulai dari bandara hingga pelabuhan semayang Balikpapan. setelah itu sesampainya di PPU, akan dilaksanakan penyambutan di PPU dan tim akan mengarak kembali piala tersebut dari Penajam hingga Waru,”ujarnya.

Dijelaskannya, tim Penajam Utama FC awal keberangkatan menuju piala Soeratin U-17 tersebut berawal dari keterbatasan, namun dengan semangat dan motivasi yang tinggi dirinya bersama tim optimis berangkat menuju piala Soeratin yang di gelar di Yogyakarta tersebut.

Keberangkatan kita juga dibantu oleh Bankaltim, Perusda Benuo Taka dan salah satu perusahaan yang bergerak di perkebunan sawit di PPU,”bebernya.

Saat ditanya terkait pakah ada bonus yang kan diberikan ke pemain, dirinya telah membicarakan kepada Bupati PPU selaku kepala daerah dan bonus tersebut akan dimasukkan dianggaran perubahan pemerintah daerah.

“Rencananya dari Bankaltim juga akan memberikan bonus,”tukasnya.

Ditambahnya, dirinya juga meminta Pemerintah Provinsi Kaltim dapat melihat potensi yang ada pada pemain Penajam Utama FC dari PPU yang mewakili zona Kaltim berhasil memecahkan rekor juara Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional setelah 51 tahun Kaltim belum pernah menyabet juara diajang kompetisi tersebut.

“Mereka adalah aset PPU dan Aset Kaltim dalam persepakbolaan. Makanya, perlu perhatian khusus dari provinsi Kaltim agar mereka dapat terus berkembang demi mengharumkan nama daerah di level nasional,”pungkasnya.

Diketahui, Penajam Utama FC meraih juara 1 Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional di Yogyakarta setelah berhasil membungkam  Persita Tangerang dengan skor 3-2 di laga final pada Sabtu, (28/10/2017) lalu.(kanda/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.