Bikres XOOC dan XOCS Kunjungi Satlantas Polres PPU

Kasat lantas Polres PPU,  AKP Seto Handoko Putra makan bersama para bikres XOOC dan XOCS sebagai bentuk kebersamaan dan mitra Polri pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan

Kapolres : Kami Berharap Club Motor Menjadi Contoh Pengedara Lain 

PENAJAM – Para bikres pengedaraan kendaraan Yamaha Xabre dua dari yakni Xabre Owners Oil City (XOOC) terdari dari bikres Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) serta  Xabre Owners Chapter Samarinda (XOCS) dari Kota Samarinda, siang kemarin, mengunjungi Satlantas Polres PPU, dalam rangka silahturahmi dan mendapatkan sosialisasi  peraturan lalu lintas di jalan raya.

Pada kesempatan itu Kapolres PPU,  AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasat Lantas, AKP Seto Handoko Putra kepada para bikers mengatakan seluruh club motor baik club Yamaha Xabre maupun club motor lainnya harus selalu mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya sehingga menjadi contoh teladan yang baik atau menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan lainnya.

Kami memberi apresiasi kepada XOOC dan XOCS,  karena telah bersedia untuk mampir dan melakukan silahturahmi dengan  kami, dimana selama ini keberadaan club motor ini dapat menjadi mitra Polri dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,”katanya.

Sementara itu, Seto menambahkan, para bikres melaksanakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalu lintas, sehingga dalam kegiatan touringnya berjalan lancar tanpa kendala.

Selain itu, lanjutnya, agar anggota club motor ini bisa menjadi mitra Polri Dan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di jalan. Selain itu disampaikan pula kepada seluruh bikers agar dalam memodifikasi kendaraannya harus memperhatikan fungsinya dan jangan sampai melanggar peraturan lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada seluruh bikres untuk selalu mentaati tata tertib berlalu lintas dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Selalu utamakan “safety riding” dalam berkendara, hargai pengguna jalan yang lain, dan perhatikan etika berkendara. Para Bikers harus bisa menjadi contoh yang baik bagi pengendara lain dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua XOCS, Agung mengatakan, dirinya atas nama para bikres XOI di wilayah Samarinda, Balikpapan dan PPU memberikan apresiasi tinggi kepada Polres PPU, karena telah mau menerima para bikres untuk bersilahturahmi serta memberikan dukungan pengawalan hingga batas wilayah hukum Polres PPU.

Senada dengannya, Sekretaris XOOC, Eko Edy Cahyono menambahkan, silahturahmi ini diharapkan terus terjalin dengan baik, karena keberadaan club motor di wilayah PPU, Balikpapan dan Samarinda merupakan mitra Polri dan bagian dari program XOOC dalam pelaksanaan organisasinya.(red/NK)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.