HEADLINE

Atasi Indispliner, Ratusan THL RSUD PPU Ikuti Bela Negara

Suasana pelatihan bela negara yang dilaksanakan di RSUD PPU

PENAJAM(NK)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pelatihan Bela Negara untuk internal Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan RSUD PPU. Kegiatan tersebut diisi dengan materi dan praktek oleh pihak Kodim 0913/PPU. Selasa, (13/12/2016).

Direktur RSUD PPU, dr. Jansje Grace Makisurat mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab atas tugas pokok dan fungsinya para Tenaga Harian Lepas (THL) sebagai tenaga kesehatan yang belakangan ini dinilainya mulai berkurang, Menurutnya, melalui kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi evaluasi terhadap THL yang ada di RSUD PPU .

Saya melihatnya asal-asalan, yang seharusnya apel malah tidak apel. Alasannya terlambat dan sebagainya, padahalkan mungkin hanya malas bangun pagi saja,”ujarnya.

Grace menjelaskan, kinerja dari Tenaga RSUD PPU tersebut akan berimbas kepada pelayanan yang juga merupakan salah satu bagian dari indikator pembangunan. Selain itu, dirinya juga berpendapat, kegiatan tersebut merupakan sebuah proses pembinaan terhadap THL itu sendiri serta mendapat respon yang beragam dari seluruh peserta. Grace berharap, pasca kegiatan tersebut pelayanan dapat meningkat dan lebih baik lagi serta meningkatkan loyalitas pegawainya dalam melayani masyarakat serta rasa saling menghormati di antara staf dan dimpimpinan.

“Kita sudah atur jadwalnya agar tidak berbenturan dengan pelayanaan, mungkin di sesuaikan dengan shift pegawai,”pungkasnya.

Kegiatan Bela Negara tersebut dilaksanakan di RSUD PPU selama tiga hari, yakni Selasa, Rabu dan Jumat. Diketahui, sebelum menjalani pelatihan dilapangan, seluruh peserta diberikan materi terlebih dahulu. Dalam sehari, kegiatan dilakukan dengan dua gelombang pelatihan.

Terpisah, Pasi Ops Kodim 0913/PPU, Kapten Inf. Irsan Nasution mengatakan, dalam kegiatan Bela Negara tersebut, pihaknya menurunkan personel sebanyak tujuh anggota yang dua diantanya sebagai naraseumber. Dijelaskan Irsan, rangkaian kegiatan yang dilakukan, diantaranya Wawasan Kebangsaan, Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan kepemimpinan.

“Saya berharap kedepan, tenaga RSUD PPU ini dapat menjadi tenaga yang bermutu sehingga dapat menciptakan RSUD PPU yang berkualitas,”tegasnya.

Perlu diketahui, kegiatan bela negara yang laksanakan RSUD PPU diikuti sekitar 260 THL RSUD. Di hari pertama dan pada gelombang pertama diikuti sebanyak 67 peserta.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top