BIN Kaltim Kembali Vaksinasi Dosis 2 Bagi Pelajar dan Masyarakat Kukar

TENGGARONG  (NK) – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kaltim kembali menggelar Vaksinasi Dosis ke 2 sebanyak 3000 Dosis untuk Pelajar dan Masyarakat di Kutai Kartanegara.

Kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan BINDA Kaltim menyasar masyarakat dan para pelajar SMA Negeri 1 Tenggarong dan beberapa sekolah lainnya yang berada di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Vaksin dosis kedua dengan jenis Vaksin Sinovac sebanyak 3000 Dosis dilakukan di dua titik, mayoritas dilaksanakan di GOR Aji Imbut Tenggarong dan juga secara door to door atau dari rumah ke rumah yang di laksanakan langsung oleh Kabinda Kaltim Brigjen TNI Dani Koswara serta di dampingi langsung oleh Kaposda BIN Kutai Kartanegara Letkol Chb Asmawi yang di laksanakan di Desa Tranmigrasi Desa Perjiwa , Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (14/10/2021).

Bantuan vaksin yang di lakukan oleh Binda Kaltim di peruntukan untuk meningkatkan herd Immunity bagi masyarakat dan para pelajar di masing-masing lingkungan khususnya di wilayah Kalimantan Timur sehingga bisa menurunkan angka penularan Covid 19.

“Tujuan kami dalam kegiatan vaksinasi ini, untuk menindak lanjuti apa yang di amanatkan Bapak Presiden (Joko Widodo) dalam hal ini upaya dalam meningkatkan herd Immunity di lingkungan masing-masing sehingga secara otomatis mudah-mudahan penyebaran kasus Covid 19 makin lama makin menurun” ungkap Danni Koswara.

Dengan waktu bersamaan di Kota Balikpapan juga dilaksanakan Vaksinasi lanjutan untuk para pelajar dan masyarakat umum dengan jumlah 4.000 dosis dengan tujuan yang sama meningkatkan membentuk herd Immunity lingkungan dan akan terus melaksanakan Vaksinasi hingga Covid 19 dinyatan tidak ada dan aktivitas tatap muka untuk para pelajar berjalan normal.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda Kaltim di bantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kutai Kartanegara.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara dr.Julianoes N Adam mengucapkan terima kasi kepada Bapak Presiden (Joko Widodo) melalui Binda Kaltim yang sudah memfasilitasi adanya vaksinasi para pelajar di kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kaltim yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kutai Kartanegara, karna pertama kali yang membuka vaksinasi para pelajar di kabupaten Kutai Kartanegara kalau tidak salah waktu itu di pondok pesantren Ribhatul Khail Tenggarong, ungkapnya. (Bah)