Hujan tak Surutkan Warga Kelurahan Air Putih Vaksinasi 

SAMARINDA (NK) – Antusiasme warga Kelurahan Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda untuk dapatkan vaksinasi COVID-19 sangat tinggi. Walaupun kondisi turun hujan sejak pagi, warga tetap berbondong-bondong datang memenuhi halaman kantor kelurahan Air Putih.

Menurut Ketua Panitia Dadang vaksin di Kelurahan Air Putih ini tahab awal mendapat jatah 1.300 vaksin, dosis pertama yang diprakarsai oleh Forum Ketua RT Kelurahan Air Putih kerjasama dengan Puskesmas Air Putih, dilaksanakan di kantor Kelurahan Air Putih, senin 18 Oktober 2021.

Plt. Kepala Kelurahan Air Putih Syachrul, disampingi Ketua panitia pelaksana Vaksinasi Covid-19 Dadang yang juga Ketua RT 9 dan Johan Ketua RT 30 Kelurahan Air Putih mengatakan, dari usulan Forum RT yang mengajukan ke Dinas Kesehatan Kota Samarinda, kemudian disetujui tahab pertama 1.300 dosis.

“Dari pengajuan kami didisposisi ke Puskesmas Air Putih untuk pelaksanaannya dapat 1.300 dosis,” jelas Syachrul.

Pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan secara bertahap mulai Senin, 18 Oktober, tahap pertama menyediakan 500 vaksin untuk warga RT 01 sampai dengan RT 25, hari Selasa 19 Oktober untuk warga RT 26 sampai dengan RT 50, dan hari Kamis, 21 Oktober untuk warga RT 51 sampai dengan RT 60.

Vaksin yang diberikan menggunakan vaksin Astrazeneca, dengan penanggung jawab dr. Daud kepala Puskesmas Air Putih, dengan jumlah tenaga vaksinator sebanyak 10 orang berjalan cukup lancar.

Dalam pelaksanaan, mengantisipasi terjadi sesuatu terhadap warga yang ikut vaksinasi, kami Forum RT meminta kepada PWI Kaltim untuk menyediakan Ambulance PWI Peduli agar stanby ditempat pelaksanaan.

“Alhamdulillah dari PWI Kaltim membantu menyediakan Ambulance yang stanby sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan,” ucap Johan. (nk-01)