Binda Kaltim Kembali Gelar Vaksinasinasi Massal Sediakan 1.500 Dosis, Sasar Tiga Lokasi di Kukar

Kutai Kartanegara (NK)- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) Kembali gelar vaksinasi Covid-19 menyasar tiga lokasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Binda Kaltim bersama Pemerintah Kukar terus mangadakan kerjasama melaksanakan vaksinasi hingga ke desa-desa guna percepatan pencapaian vaksin pertama dan kedua serta lansia.

Vaksinasi di Kukar terus digenjot agar vaksin booster bisa dilaksanakan.

Kali ini giliran dua desa dan satu kecamatan di Kukar yang mendapat serbuan vaksin dari Binda Kaltim, tiga tempat tersebut yakni, Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang, Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu dan di Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Pada Rabu (19/1/2022) Siang.

Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kutai Kartanegara Letkol CHB Asmawi menerangkan kepada awak media “Kita sediakan 1.500 dosis, dosis tersebut dibagi untuk tiga daerah kegiatan vaksinasi tersebut, di mana tiap lokasi kegkatan disediakan sekitar 500 dosis, tiap lokasi kita sediakan 500 dosis”, ucapnya.

Asmawi menjelaskan, untuk capaian vaksinasi di Kukar, Binda Kaltim telah menyalurkan sebanyak 12.678 dosis.

“Sementara untuk se-Kaltim, kita sudah menyalurkan 178.857 dosis,” terangnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Manunggal Jaya, Sukeni mengatakan, pada kegiatan vaksinasi di desanya hari ini, warga kami sangat antusias mengikutinya.

“Kita berterima kasih kepada BIN yang telah membantu percepatan vaksinasi di Desa Manunggal Jaya,” tutupnya. (*/NK2)