Blanko Masih Kosong, Cetak e-KTP Terhambat

Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto

PENAJAM(NK)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan pelayanan KTP Elektronik (e-KTP) kepada masyarakat PPU.

Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto mengatakan, perekam e-KTP di PPU tidak ada masalah dan sudah dilakukan sesuai target. Dijelaskan dia, pada Oktober 2016 lalu, target perekaman e-KTP hanya tinggal seribu saja. Namun, sisa tersebut merupakan warga yang sulit dicari, sehingga dirinya menargetkan kembali pencetakan yang baru bagi warga yang baru wajib e-KTP.

Jadi, kita targetkan untuk pelajar yang sudah wajib KTP sehingga kedepan, pelajar itu tidak sibuk pada saat mau lulus dan kerja nanti,”ujarnya.

Suyanto menambahkan, saat ini pihaknya belum mengadakan pencetakan e-KTP dikarenakan blanko yang masih kosong. Data yang sudah terealisasi dan tercetak sekitar 110 ribu atau sekitar 93 persen, namun yang belum tercetak sekitar 10 ribu e-KTP yang masih menunggu blanko, karena pencetakan yang dibutuhkan di PPU sekitar 120 ribu e-KTP.

“Kendalanya hanya menunggu blanko baru dari pusat, kalau memang ferbuari 2017 nanti pusat menginformasikan bahwa blanko untuk PPU sudah ada, kita langsung kesana ambil agar segera bias dilakukan pencetakan e-KTP,”pungkasnya.(kanda/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.