BRI Salurkan CSR Ambulance Ke Polres PPU

Sekda PPU H. Tohar (tengah) bersama Kapolres AKBP Sabil Umar  dan Wakapolres, Kompol Nina Ike Herawati melihat fasilitas mobil ambulance bantuan dari BRI untuk Mapolres PPU Polda Kaltim

PENAJAM (NK) – Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) H. Tohar menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada BRI Cabang Tanah Grogot beserta seluruh staf dan jajarannya atas CSR yang diberikan dalam bentuk sarana mobilitas kendaraan roda 4 dalam hal ini 1 unit ambulance kepada Polres PPU Polda Kaltim.

Hal ini disampakannya usai mengahadiri acara penyerahan bantuan sarana kesehatan berupa satu unit mobil ambulance dari BRI Cabang Tanah Grogot untuk Polres PPU Polda Kaltim, di Halaman Mapolres PPU, (14/3).

Harapan kita sebagaimana yang diharapkan oleh Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, bantuan ini akan memberikan daya dukung terhadap tugas pokok dan fungsi kelembagaan dimana mobil ambulance Polres PPU Polda Kaltim hadir untuk masyarakat, kemudian dari jajaran manajemen BRI mengaitkan dalam konteks atau momentum Hari Ulang Tahun Penajam Paser Utara, saya memaknainya bahwa pemerintah itu merupakan tata sistem, bisa dibedakan akan tetapi tidak bisa dipisahkan,”tambah Tohar.

Menurutnya pemerintah daerah, Polres, Kodim dan Kejaksaan, adalah unsur eksekutif. Semua menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidangnya masing-masing. “Mudah-mudahan CSR BRI ini menjadi wasilah dikarenakan semakin berkembang dan makin majunya BRI dimanapun berada, baik di cabang maupun di unit-unit yang ada, terutama yang ada di wilayah Penajam Paser Utara,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres PPU AKBP Sabil Umar menyampaikan ungkapan terima kasih kepada BRI. Beliau berharap mobil ambulance tersebut bermanafaat bagi masyarakat dan bisa menyentuh langsung dengan kesehatan baik anggota Polres, maupun masyarakat yang memang membutuhkan pertolongan dengan segera seperti contoh lakalantas atau kejadian-kejadian lain yang memang ditempat itu butuh penanganan dengan segera.“Ketika ada korban maka dengan mobil ambulance tersebut secepatnya korban kita bawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.Unit kendaraan ini akan kami standbykan di Polres dan unit yang ada di Polres akan kita berikan ke Polsek, untuk penguatan penanganan lakalantas yang ada di wilayah Polsek masing-masing, atau korban-korban yang membutuhkan penanganan dengan segera,” ungkap Sabil Umar.

Sedangkan Kepala Cabang BRI Tanah Grogot Solahuddin Nasution mengatakan penyaluran CSR merupakan penyisihan dari sebagian laba BRI untuk dipergunakan bagi kepentingan masyarakat. Mobil ambulance tersebut kita serahkan kepada Polres PPU Polda Kaltim untuk memberikan manfaat bagi kesehatan. “Untuk masyarakat Kabupaten PPU ini merupakan bantuan yang pertama kali dari BRI Cabang Tanah Grogot, namun bantuan serupa telah banyak disalurkan oleh BRI di daerah-daerah lain, khusus untuk PPU ada 6 wilayah unit kerja BRI antara lain Penajam, Patung, Waru, Sotek, Babulu dan Sepaku. Harapan kita semoga bantuan berupa mobil ambulance ini bisa bermanfaat bagi masyarakat PPU. Ke depan semoga bantuan tersebut juga membawa berkah bagi BRI, sehingga masyarakat lebih percaya lagi terhadap BRI,” harap Solahuddin (Humas/ervan/nk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.