Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Agung

Isi Dengan Kegiatan Bernilai Ibadah Selama Bulan Ramadhan

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar menghimbau agar masyarakat PPU untuk senantiasa meramaikan dan memakmurkan masjid Agung Al-Ikhlas yang baru saja diresmikan. Salah satunya  dengan cara melaksanakan Shalat Subuh berjemaah ke Masjid kebanggaan seluruh masyarakat PPU tersebut.

Himbauan itu  disampaikan Yusran Aspar saat dirinya melaksanakan Shalat Subuh berjemaah di Masjid Al-Ikhlas  Kabupaten PPU yang berada di Kilometer 09 Kelurahan Nipah-nipah belum lama  ini.

Saya mengajak  seluruh masyarakat untuk sama-sama kita meramaikan dan memakmurkan Masjid kebanggaan kita ini. Salah satunya yaitu tentunya dengan cara melaksanakan Shalat berjamaah pada saat Subuh ke Masjid,” ajak Yusran Aspar.

Dikatakan dia, Masjid Agung Al-Ikhlas baru saja selesai pengerjaannya dan telah diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim pada pelaksanaan MTQ ke-39 yang memang dipusatkan di Masjid Agung tersebut. Dengan memiliki  bangunan yang megah kata dia, sangat disayangkan jika setelah diresmikan Masjid tersebut kurang digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan ibadah.

“Masjid ini adalah milik kita bersama, kebangaan seluruh masyarakat PPU tentunya. Untuk itu, mari kita makmurkan masjid kita tercinta ini. Jangan sampai sarana ibadah semegah ini hanya dijadikan sebagai objek berfoto atau hal lain diluar fungsinya, “kata dia.

Tambah dia, bilamana pada saat Shalat Subuh di Masjid telah ramai dikunjungi umat Islam, maka kata Bupati, dengan sendirinya tentu shalat wajib lainnya seperti shalat Juhur, shalat ashar, magrib dan Isya akan lebih ramai masyarakat melaksanakan shalat berjamaah.

Lebih jauh kata dia, Ramadhan adalah merupakan bulan yang banyak mengandung hikmah serta keutamaannya. Sesungguhnya sudah seharusnya orang Islam dan beriman akan gembira ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini.

Bukan saja telah diarahkan menunaikan ibadah selama sebulan penuh dengan balasan pahala yang berlipat ganda, di dalam bulan Ramadhan Allah Ta’ala juga telah menurunkan kitab suci al-Quranul-karim, yang menjadi petunjuk bagi seluruh manusia di alam semesta ini dan juga untuk membedakan antara yang benar dengan yang salah.

“Untuk itu, melalui bulan suci Ramadhan ini, mari Masjid Agung kebangaan kita bersama ini kita ramaikan selain dengan pelaksanaan kegiatan ibadah shalat lima waktu, dapat juga diisi dengan berbagai kegiatan yang bernilai ibadah lainnya didalamnya, “pungkasnya.(Humas6/NK/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.