HEADLINE

Bupati Minta Seluruh Event Tingkat Kaltim 2017 di PPU Sukses

Bupati PPU, H Yusran Aspar didampingi Wabup H Mustaqim MZ saat memimpin rakor persiapan sejumlah event Provinsi Kaltim yang digelar di PPU pada tahun 2017 mendatang

Yusran : Segala Kelengkapan Harus Mulai Disiapkan Dari Sekarang

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar pimpin langsung rapat koordinasi persiapan pelaksanaan sejumlah event besar tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan dilaksanakan di PPU Tahun 2017 mendatang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ dan Ketua PKK Kabupaten PPU, Hj. Rustini Yusran Aspar, Kamis, (20/10) kemarin.

Seperti diketahui,  Pemerintah Kabupaten PPU tahun 2017 mendatang akan menjadi tuan rumah beberapa even besar tingkat Kaltim, diantaranya  adalah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39  tingkat Kaltim  dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 45 tingkat  Provinsi Kaltim mendatang  juga  akan dilaksanakan di Kabupaten PPU.

Untuk itu, segala sesuatunya yang dibutuhkan pada pelaksanaannya nanti harus mulai kita siapkan sejak saat ini, sehingga pada waktunya nanti kita tidak kesulitan untuk penataannya, yang diperkirakan hanya tersisa waktu lima bulan kedepan, “  jelas Yusran Aspar dalam kesempatan ini.

Dijelaskan Yusran Aspar, sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan even besar se kaltim tersebut PPU harus mampu memberikan kesan terbaik kepada seluruh peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten kota di kaltim. Untuk itu lanjutnya, banyak hal-hal yang perlu diperhatikan dan disiapkan sejak saat ini.

”Salah satunya terkait pelaksanaan MTQ tingkat kaltim tersebut. Kita harus benar-benar mulai mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pada pelaksanaannya nanti. Mulai lampu-lampu penerangan, fasilitas penginapan tamu, lokasi pusat kegiatan dan sebagainya.  Termasuk anggaran yang dibutuhkan semua harus disiapkan, sehingga pada pelaksanaannya nanti kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses, “ujarnya.

Lanjut Yusran, begitu juga dengan kegiatan HKG-PKK yang juga dilaksanakan di PPU. Orang nomor satu di PPU ini minta berbagai kebutuhan terkait itu harus telah disiapkan sejak dini. Salah satunya lanjut dia, adalah lokasi-lokasi yang akan menjadi objek kunjungan pada kegiatan HKG-PKK itu nantinya.

“Kita punya objek-objek wisata menarik yang cocok dan pas untuk dikunjungi, seperti penangkaran rusa Desa Api-api, wisata pantai  tanjung jumlai, waduk waru ada juga kampung ternak trunen dan sebagainya. Diharapkan semua titik-titik tersebut tentunya dapat dibenahi mulai saat ini sehingga lebih menarik, “harapnya.

Kampung ternak Trunen salah satunya kata Yusran Aspar. Lokasi ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak pernah ada di daerah manapun di Indonesia.

“ Dikampung ternak trunen ini masyarakatnya  semua mengunakan listrik yang bersumber dari bio gas kotoran ternak mereka. Disana juga kita lengkapi dengan air minum geratis siap minum (WTP), disana juga kita lengkapi dengan kesehatan geratis, raskin geratis, pendidikan dan sebagainya. Daerah  mana yang segala kebutuhan semuanya geratis seperti itu. Lokasi semacam  ini tentu sangat menarik kita jadikan salah satu tujuan wisata bagi pengunjung,“pungkasnya. (Red/Ivan/Humas 6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top