HEADLINE

Kapolres PPU Serahkan BB Curanmor ke Korbannya

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan menyerahkan BBcuranmor kepada Yudi korban curanmor   disaksikan oleh Kasatreskrim AKP, Muhammad Fajri dan sejumlah anggota polisi lainnya 

 

PENAJAM(NK) – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Teddy Ristiawan secara langsung  menyerahkan satu unit kendaraan bermotor roda dua jenis Yamaha Jupiter Z merupakan hasil kasus Pencurian Motor (Curanmor) yang teradi pada Senin sore (10/10/2016) lalu, kepada pemiliknya Yudi (33) warga Kelurahan Petung Kecamatan Penajam.

Penyerahan dilakukan dikediaman korban tepatnya di Kelurahan Petung dan disaksikan oleh Kasat Reskrim Polres PPU, AKP Muhammad Fajri dan jajarannya pada Kamis siang (20/10/2016).

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, kendaraan tersebut merupakan hasil dari kasus curanmor yang dilakukan oleh Abdullah (31) warga Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu lalu yang berhasil ditangani oleh Polres PPU.

Teddy menjelaskan, Saat ini pihaknya mencoba lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, salah satu dengan menyerahkan  BB l curanmor kepadan pemiliknya yang juga merupakan masyarakat PPU. Jadi, kedepan masyarakat tidak perlu repot datang ke Kantor Polres PPU untuk mengambil kendaraannya untuk kasus curanmor ini, cukup dari Polres PPU yang akan mendatangi ke rumah dan langsung menyerahkan kepada masyarakat pemiliknya.

Tujuannya untuk lebih mempermudah tindakan pelayanan ke masyarakat aja mas,”ujarnya saat ditemui NewswKaltim.com di lokasi penyerahan.

Ditambahkan Teddy, proses penyerahan BB ke pemiliknya ini sudah tiga kali dilakukan dan kedepan pihak Polres PPU konsisten untuk melakukan hal tersebut, yakni menyerahkan secara langsung kendaraan milik korban curanmor.

Diakuinya, sebanyak lima kasus curanmor ditahun 2016 yang telah diproses dan tiga kasus curanmor yang masih dalam proses selama satu bulan terakhir. Tetapi masih ada kasus curanmor yang belum terungkap kini sedang dilakukan penyelidikan.

Pada kesempatan yang sama, Pemilik motor, Yudi mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah membantu menangani kasus curanmor yang dialaminya.

Dirinya tidak menyangka jika motornya yang telah dicuri itu dapat terungkap bahkan  pelaku  dan motornya berhasil diamankan pula oleh polisi. Hal tersebut diakuinya tidak terlepas dari kesigapan kepolisian atas laporan yang diberikannya.

“Alhamdulillah motor saya telah kembali. Saya sempat berpikir kalau motor saya ini tidak akan kembali dan telah mengikhlaskan, namun ternyata polisi sigap dan berhasil mengungkap kasus pencurian ini,”tuturnya.(Red/Kanda)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top