Bupati PPU Lepas 127 Jemaah Calon Haji Asal PPU

Bupati PPU Yusran Aspar saat melepas jemaah calon haji PPU di aula lantai I Setkab PPU


PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar melepas sebanyak 127 jemaah calon haji Kabupaten PPU tahun 2018 M/1439 H Pelepasan dilaksanakan di aula lantai I Kantor Bupati PPU. Rabu, (10/7/2018).

Pelepasan dihadiri, Bupati PPU Yusran Aspar, Sekretaris Daerah PPU Tohar, Kepala Kementerian Agama PPU Maslekhan dan para jemaah calon haji PPU.

Dalam sambutannya, Bupati PPU, Yusran Aspar mengatakan, dirinya mengapresiasi pemkab PPU yang telah memberikannya kesempatan untuk melepas jemaah calon haji tahun 2018 dimasa akhir jabatannya. Menurutnya, percepatan pelepasan jemaah calon haji PPU ini merupakan bagian peningkatan pelayanan yang dilakukan pemkab PPU.

Dirinya juga melihat jamaah haji tahun ini terdapat beberapa pegawai yang ikut menjalankan ibadah haji dan ia berharap pulang haji nanti para pegawai tersebut dapat meningkatkan kinerjanya sehingga semakin baik.

Saya kira setelah pelepasan ini para jemaah sudah berada di embarkasi balikpapan, ternyata berangkatnya masih lama yakni pada 8 Agustus mendatang,”ucapnya.

Dirinya meminta Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) agar lebih memperhatikan para jemaah haji saat melaksanakan ibadah haji guna keamanan dan kenyamanan jemaah. Selain itu, tiap jamaah haji juga dapat meningkatkan kekompakan guna saling mengingatkan dan tolong-menolong serta menjaga sopan-santun demi membawa nama baik daerah.

“Jangan sampai nanti ada jemaah yang ketinggalan atau tersesat di jalan,”ujarnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.